• Pius V

    Santo Paus Pius V

    Perayaan 30 April

    Paus yang kudus ini dilahirkan di Italia pada tahun 1504. Ia dibaptis dengan nama Antonius Ghislieri. Antonius sungguh ingin menjadi seorang imam, tetapi tampaknya angan-angannya itu tidak akan pernah menjadi kenyataan. Orangtuanya miskin. Mereka tidak punya cukup uang untuk menyekolahkannya.

  • Fransiskus Asisi

    Santo Fransiskus Asisi

    Perayaan 04 Oktober

    Fransiskus dilahirkan di kota Assisi, Italia pada tahun 1181. Ayahnya bernama Pietro Bernardone, seorang pedagang kain yang kaya raya, dan ibunya bernama Donna Pica. Di masa mudanya, Fransiskus lebih suka bersenang-senang dan menghambur-hamburkan harta ayahnya daripada belajar. Ketika usianya 20 tahun, Fransiskus ikut maju berperang melawan Perugia. Ia tertangkap dan disekap selama satu tahun hingga jatuh sakit.

  • Julianus

    Santo Julianus

    Perayaan 09 Januari

    St.Julianus adalah suami dari St.Basilissa. Mereka hidup pada awal abad keempat. Cinta akan iman Kristiani mendorong mereka melakukan sesuatu yang gagah berani: mereka mengubah rumah mereka menjadi sebuah rumah sakit. Dengan demikian, mereka dapat merawat mereka yang sakit dan miskin yang membutuhkan pertolongan mereka.

  • Lusia

    Santa Lusia

    Perayaan 13 Desember

    Santa Lusia dilahirkan pada akhir abad ketiga di Syracuse, pulau Sicilia. Orangtuanya berasal dari kalangan bangsawan Kristen yang saleh dan kaya-raya. Ayahnya meninggal ketika Lusia masih kecil. Lusia secara diam-diam berjanji kepada Yesus bahwa ia tidak akan pernah menikah agar ia dapat menjadi milik-Nya saja.

  • Nuno de Santa Maria Álvares Pereira

    Santo Nuno de Santa Maria Álvares Pereira

    Perayaan 06 November
    01 November (pada beberapa Kalender)
    01 April (pada beberapa Kalender)

    Santo Nuno Alvares Pereira, adalah Panglima Angkatan Perang Portugis dalam krisis tahun 1383-1385 yang kemudian memastikan kemerdekaan Portugal dari Castile.  Dikemudian hari, ia meninggalkan semua harta kekayaan dan jabatannya lalu menjadi seorang biarawan karmel penjaga pintu biara.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik