Indonesian Indonesian
  • Maximilianus dari Thebeste

    Santo Maximilianus dari Thebeste

    Perayaan 12 Maret

    Santo Maximilianus lahir sekitar tahun 274 di Thebeste Afrika Utara (wilayah ini sekarang bernama Tébessa - Aljazair). Ia adalah putra seorang Veteran tentara Romawi yang dihormati bernama Fabius Victor. 

  • Katarina dari Ricci

    Santa Katarina dari Ricci

    Perayaan 13 Februari

    Santa Katarina Lahir dengan nama Alessandra Lucrezia Romola de’ Ricci pada tahun 1522 dalam keluarga Bangsawan Ricci di Florence, Italia.  Ibunya meninggal saat Alessandra masih bayi, dia lalu dibesarkan oleh ibu babtisnya, namun ia selalu menganggap bunda Maria adalah ibunya kandungnya; karena itu Alessandra memiliki devosi yang sangat mendalam padanya.

  • Sibilina Biscossi

    Beata Sibilina Biscossi

    Perayaan 19 March
    1 November
    - 20 Maret (di kota Pavia, Italia)

    Beata Siblina Biscossi menjadi yatim piatu saat masih kanak-kanak. Ia tidak bersekolah dan telah bekerja sebagai pembantu rumah tangga sejak berusia 10 tahun. Pada usia 12 tahun ia menjadi buta dan tidak bisa bekerja lagi. Ia lalu diadopsi oleh sebuah komunitas kecil biarawati Dominikan di Pavia, Italia.

  • Eugene de Mazenod

    Santo Eugene de Mazenod

    Perayaan 21 Mei

    Charles Joseph Eugene de Mazenod dilahirkan di Aix en Provence Perancis  pada tanggal 1 Agustus 1782. Ayahnya adalah Charles Antoine, seorang Aristokrat, dan ibunya bernama Marie Rose Joannis. Ketika Revolusi Perancis meletus, keluarga bangsawan ini kehilangan semua harta benda mereka. Eugene yang saat itu masih berusia delapan tahun harus ikut bersama keluarganya dan melarikan diri ke Italia.  Dia menghabiskan sebelas tahun di Italia, tinggal berpindah – pindah di Nice, Turin, Venice, Naples, dan Palermo.

  • Blasius

    Santo Blasius

    Perayaan 03 Februari

    St. Blasius hidup pada abad keempat. Sebagian mengatakan bahwa ia berasal dari sebuah keluarga kaya dan menerima pendidikan Kristiani. Semasa remaja, Blasius memikirkan tentang segala permasalahan serta penderitaan yang terjadi pada masa itu. Ia mulai menyadari bahwa hanya sukacita rohani saja yang dapat membuat seseorang merasakan kebahagiaan sejati.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik