• Bernardus

    Santo Bernardus

    Perayaan 20 Agustus

    Bernardus lahir pada tahun 1090 di kota Dijon, Perancis. Ia dan keenam saudara-saudarinya memperoleh pendidikan yang baik. Ia tampan dan cerdas, riang gembira dan penuh rasa humor. 

  • Leo IX

    Santo Paus Leo IX

    Perayaan 19 April

    Santo Paus Leo IX adalah paus kita yang ke 151. Ia lahir pada tanggal 21 Juni 1002 di Eguisheim, (sekarang wilayah Perancis)  dan diberi nama Bruno Eguisheim-Dagsburg. Keluarganya adalah kaum bangsawan Eguisheim-Dagsburg dalam Kekaisaran Romawi Suci.

  • Simplisius

    Santo Paus Simplisius

    Perayaan 10 Maret

    Simplisius dipilih menjadi paus pada tahun 468. Terkadang, tampak baginya, ia sama sekali sendirian dalam upaya meluruskan kejahatan yang merajalela. Para penakluk telah mengambil alih wilayah yang luas. Bahkan Roma sendiri telah diduduki oleh penyerang.

  • Hugo dari Grenoble

    Santo Hugo dari Grenoble

    Perayaan 01 April

    Santo Hugo adalah seorang biarawan Chartusian, dan uskup  yang berasal dari Perancis. Meskipun ia sangat mendambakan untuk hidup sebagai seorang rahib, namun ia tetap patuh saat paus mengangkatnya sebagai seorang uskup.

  • Apolinaris dari Ravenna

    Santo Apolinaris dari Ravenna

    Perayaan 23 Juli - 20 Juli - Nama Santo Apolinaris dipindahkan dari Kalender Umum (Calendarium Romanum) dan dirayakan terbatas pada kalender lokal sejak tahun 1969

    Apolinaris adalah murid dari Rasul Petrul. Ia berasal Antiokia dan ditunjuk sebagai uskup pertama kota Ravenna, Italia oleh Santo Petrus sendiri.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik