Indonesian Indonesian
  • Fulgensius dari Ruspe

    Santo Fulgensius dari Ruspe

    Perayaan 1 Januari - 3 Januari (Biara Agustinian)

    Santo Fulgensius (Fabius Claudius Gordianus Fulgentius) adalah anak seorang senator Romawi di Afrika Utara. Ia lahir pada tahun 465 di Kartago (sekarang Wilayah Tunisia).  Ayahnya, Senator Gordianus meninggal saat ia masih berusia muda. Ibunya, Mariana, yang kemudian mendidiknya dalam ilmu pengetahuan dan membesarkannya dalam iman Kristiani.

  • Kasimirus

    Santo Kasimirus

    Perayaan 04 Maret

    St. Kasimirus dilahirkan pada tahun 1458, sebagai putera Kasimirus IV, raja Polandia. Kasimirus adalah seorang dari tigabelas bersaudara. Dengan bantuan ibunya yang saleh dan pengabdian gurunya, Kasimir memperoleh pendidikan yang sangat baik. Ketika usianya tigabelas tahun, Kasimirus mendapat kesempatan untuk menjadi raja di negara tetangga, Hungaria, tetapi ia menolak. Ia menghabiskan sisa hidupnya dengan berusaha mengamalkan nilai-nilai Kristiani.

  • Vigor

    Santo Vigor

    Perayaan 1 November

    Santo Vigor (Vigeur) adalah uskup di Bayeux Perancis pada awal abad ke-6. Ia dikenang atas upayanya menyebarkan Iman Kristiani di Perancis Utara dan membangun banyak gereja dan biara. Karena itu ia sering di sebut sebagai Saint Vigor Le Grand.

  • Eucherius dari Lyon

    Santo Eucherius dari Lyon

    Perayaan 16 November

    Santo Eucherius dari Lyon hidup pada akhir abad keempat sampai pertengahan abad kelima. Setelah kematian istrinya, ia mengundurkan diri dari dunia ramai dan masuk biara Benediktin di Lerins Perancis bersama dua orang anaknya; Veranius dan Salonius.

  • Walburga

    Santa Walburga

    Perayaan 25 Februari - 1 Mei

    Santa Walburga lahir pada tahun 710 di Devonshire, Inggris dalam keluarga aristokrat. Ia adalah putri Santo Richard (Santo Richard Peziarah), seorang raja bawahan dari Kerajaan Saxons. Dua orang saudaranya juga ...

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik