• Dionisius

    Santo Dionisius

    Perayaan 09 Oktober

    Dionisius dilahirkan di Italia. Ia kemudian diutus ke  Perancis dan menjadi Uskup Paris yang pertama. Ia tengah mewartakan Kabar Gembira Yesus ketika ia dan dua rekannya yaitu Santo Rusticus and Santo Eleutherius wafat sebagai martir dengan cara dipenggal kepalanya di atas sebuah bukit yang kini disebut Montmatre (Bukit Martir).

  • Zakharia

    Santo Zakharia

    Perayaan 5 November

    Zakharia adalah seorang imam yang bertugas di Bait Allah. Ia berasal dari golongan Abia dan aktif bertugas pada masa pemerintahan Raja Herodes Agung di Yudea. Ia dan istrinya, Santa Elisabet, merupakan keturunan Imam Harun dari suku Lewi. Elisabet masih merupakan kerabat dari santa Maria, ibu Yesus Kristus.

  • Eulogius

    Santo Eulogius

    Perayaan 11 Maret

    Eulogius hidup pada abad kesembilan. Ia berasal dari keluarga bangsawan yang terpandang dan ia mendapatkan pendidikan yang baik. Sementara ia belajar dari bahan-bahan pelajarannya, ia belajar juga dari teladan baik para gurunya. Eulogius suka sekali membaca dan mendalami Kitab Suci. Hal ini membantunya mencintai Sabda Tuhan.

  • Theodorus

    Santo Theodorus

    Perayaan 19 September

    Santo Theodorus, atau yang dikenal juga sebagai Theodorus dari Tarsus atau Theodorus dari Canterbury adalah Uskup Agung Canterbury Inggris yang kedelapan. Ia terkenal karena kegigihannya mereformasi Gereja Inggris dan membangun sekolah di Canterbury.

  • Yohanes Yi Kwang-Nyol

    Santo Yohanes Yi Kwang-Nyol

    Perayaan 20 Juli - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Yohanes Yi Kwang-Nyol berasal dari keluarga bangsawan dan menerima iman Katolik melalui kakaknya Santo Agustinus Yi Kwang-hon. Ia dikenal sebagai seorang yang jujur, penuh semangat, dan memiliki iman yang luar biasa.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik