• Alfonsus Maria de Liguori

    Santo Alfonsus Maria de Liguori

    Perayaan 01 Agustus

    Alfonsus dilahirkan dalam lingkungan keluarga bangsawan di Naples Italia pada tahun 1696. Ia adalah seorang anak ajaib yang memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Ia meraih gelar doktor ilmu hukum dari Universitas Naples pada usia 16 tahun.  Pada usia 21 tahun Alfonsus sudah memiliki praktek hukum sendiri dan menjadi salah satu pengacara terkemuka di Naples. Meskipun begitu ia tidak pernah menghadiri pengadilan tanpa menghadiri Misa dipagi hari.

  • Padre Pio

    Santo Padre Pio

    Perayaan 23 September

    St.Padre Pio adalah seorang biarawan Fransiskan Kapusin dari Biara San Giovanni Rotondo di Foggia Italia. Ia adalah seorang mistikus Gereja Katholik yang hidupnya penuh dengan mujizat dan karunia rohani. Tuhan menganugerahkan kepadanya begitu banyak karunia rohani. Padre Pio memperoleh karunia stigmata, Osmogenesia, bilokasi, levitasi, penglihatan, membaca pikiran orang lain, karunia penyembuhan dan bahkan ia pernah membangkitkan seorang gadis yang sudah dinyatakan meninggal.

  • 108 Martir Perang Dunia Kedua

    108 Martir Perang Dunia Kedua

    108 Martir Perang Dunia II, atau yang juga dikenal sebagai 108 Martir Polandia adalah kelompok  Martir dari Polandia yang dibunuh oleh NAZI Jerman pada saat Perang Dunia II. Kelompok martir ini terdiri dari 3 uskup, 52 imam, 26 orang Bruder, 3 seminarian, 8 biarawati, dan 9 orang awam. Para pahlawan iman ini dibeatifikasi oleh Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 13 Juni 1999 di Warsawa, Polandia.  Pesta bersama dirayakan pada setiap tanggal 12 Juni.

  • Kamilus de Lellis

    Santo Kamilus de Lellis

    Perayaan 14 Juli

    Kamilus de Lellis lahir di Bocchionico, Italia pada tahun 1550. Ia adalah putra bangsawan militer, de Lellis yang cukup berpengaruh pada saat itu. Ayahnya adalah seorang berperangai kasar dan jarang berada di rumah. Ibunya yang bernama Camilla Compelli de Laureto, meninggal saat ia masih berusia 12 tahun.

  • Angela Salawa

    Beata Angela Salawa

    Perayaan 12 Maret

    Beata Angela Salawa adalah puteri dari Bartholomeus Salawa dan Eva Bochenek, keluarga petani miskin tetapi saleh. Ia lahir pada tanggal 9 September 1881 di kota kecil Siepraw, suatu wilayah yang tandus dan tidak produktif di Malopolskie Polandia.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik