Indonesian Indonesian
  • Largus

    Santo Largus

    Perayaan 08 Agustus

    Santo Largus adalah pembantu seorang diakon kota Roma bernama Siriakus. Mereka ditugaskan melayani para tahanan kristen yang dihukum kerja paksa membangun pemandian umum di kota Roma (Bath of Diocletian).  

  • Agustinus dari Canterbury

    Santo Agustinus dari Canterbury

    Perayaan 27 Mei

    St.Agustinus adalah Kepala Biara St Andreas di Roma. Ia bersama empat puluh biarawan lain dipilih dan dikirim oleh Paus St Gregorius Agung untuk suatu misi yang sangat dirindukannya. Mereka diutus untuk mewartakan Injil kepada rakyat Inggris.

  • Boris

    Santo Boris

    Perayaan 24 Juli

    St.Boris dilahirkan di penghujung abad kesepuluh. Ia dan sadaranya Gleb adalah putera-putera St.Vladimir dari Kiev; Raja Kristen pertama di Rusia. Sebelum menjadi Kristen Ayah mereka mempunyai banyak isteri. Namun Sesudah dibabtis, Vladimir hidup sebagaimana diajarkan Yesus dalam Injil. Pangeran Boris dan Gleb adalah putera-putera Vladimir dari isterinya yang seorang Kristen bernama Anna. Mereka semua adalah orang-orang Kristen yang saleh.

  • Valerianus

    Santo Valerianus

    Perayaan 14 April

    Santo Valerianus adalah suami dari Santa Sesilia.  Bersama suadaranya Tiburtius, ia menerima iman Kristiani dan dibabtis oleh pewartaan Santa Sesilia.  Valerianus dan Tiburtius menjadi martir setelah ketahuan sering menguburkan jenasah orang-orang kristen yang dibunuh pada masa penganiayaan di abad ke-3.

  • Maximilianus dari Thebeste

    Santo Maximilianus dari Thebeste

    Perayaan 12 Maret

    Santo Maximilianus lahir sekitar tahun 274 di Thebeste Afrika Utara (wilayah ini sekarang bernama Tébessa - Aljazair). Ia adalah putra seorang Veteran tentara Romawi yang dihormati bernama Fabius Victor. 

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik