• Kalisitus I

    Santo Paus Kalisitus I

    Perayaan 14 Oktober

    Paus yang wafat sebagai martir ini hidup pada awal abad ketiga. Ia terlahir sebagai seorang budak belian di Roma. Pada usia muda ia terjerumus dalam suatu masalah yang amat serius. Tuannya, seorang Kristen, memberinya tanggung jawab untuk mengelola sebuah bank. Suatu ketika, Kalistus kehilangan uang yang dititipkan kepadanya oleh orang-orang Kristen lainnya. Karena ketakutan dituduh mencuri, Kalistus melarikan diri dari Roma.

  • Maria Pak K’un-agi

    Santa Maria Pak K’un-agi

    Perayaan 3 September - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Maria Pak K’un-agi adalah kakak dari Santa Lusia Pak Hui-sun yang menerima mahkota kemartiran empat bulan setelah kemartiran  adiknya Lusia Pak Hui-sun.

  • Shtjefën Kurti

    Beato Shtjefën Kurti

    Perayaan 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Shtjefën (Stefanus) Kurti lahir pada 24 Desember 1898 di Ferizoviç, Kosovo, sebagai anak keenam dari pasangan Jak dan Katrine Kurti. Ia menjalani pendidikan dasar di Graz dan Feldkirch Austria, lalu masuk Seminari Menegah di Innsbruck Austria.

  • Marie Leonie Paradis

    Beata Marie Leonie Paradis

    Perayaan 03 Mei

    Elodie Paradis dilahirkan di desa L'Acadie di Quebec, Canada pada tanggal 12 Mei 1840. Orangtuanya miskin, namun mereka adalah orang-orang Katolik yang saleh. Mereka sangat mencintai gadis kecil mereka.

  • Peregrinus

    Santo Peregrinus

    Perayaan 1 Mei

    Santo Peregrinus Laziosi lahir sekitar tahun 1260. Ia adalah putra tunggal dari keluarga bangsawan Laziosi di kota Forlì, Italia utara. Masyarakat kota Forli saat itu sedang terpecah atas dua kelompok; sebagian setia kepada bapa suci di Roma dan sebagian lagi adalah para anti paus yang ingin menghancurkan Gereja Katolik.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik