• Heribertus dari Cologne

    Santo Heribertus dari Cologne

    Perayaan 16 Maret

    Santo Heribertus dari Cologne (Heribertus dari Köln) lahir di kota Worms, Jerman pada tahun 970. Ayahnya adalah seorang bangsawan kota Worms bernama Hugo; yang menitipkan Heribertus kecil kepada Abbas Gorsse, pemimpin Biara Benediktin di Lorraine untuk dididik sesuai dengan cara hidup Kristiani.

  • Yordanus Saxony

    Beato Yordanus Saxony

    Perayaan 13 Februari

    Beato Yordanus berasal dari keluarga bangsawan Jerman Count of Eberstein. Ia dilahirkan sekitar tahun 1190 di Castle of Borrenstrick, di wilayah Keuskupan Paderborn Jerman. Setelah selesai pendidikan dasar di tanah kelahirannya, Yordanus dikirim untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Paris Perancis. Di kota ini Yordanus bertemu dengan Santo Dominikus, sang pendiri Ordo Praedicatorum (Ordo para Pengkhotbah) atau Ordo Dominikan.

  • Kristoforus

    Santo Kristoforus

    Perayaan 25 Juli

    Santo Kristoforus adalah seorang Santo dan Martir yang dihormati oleh Gereja Katolik Roma, Gereja Orthodox, Gereja Anglikan  dan oleh banyak denominasi Kristen yang lain. Ia tewas pada masa penganiayaan umat Kristiani di abad ke-3 dalam pemerintahan Kaisar Romawi Decius (249-251).

  • Fulgensius dari Cartagena

    Santo Fulgensius dari Cartagena

    Perayaan 14 Januari - 16 Januari (pada beberapa Kalender)

    Santo Fulgensius adalah Uskup Ecija Spanyol pada awal abad ke-6. Ia berasal dari keluarga bangsawan Spanyol yang saleh. Tiga orang saudara-saudarinya juga menjadi orang kudus. Mereka adalah Santo Leander, Santo Isidorus dan Santa Florentina.

  • Fransiskus Xaverius

    Santo Fransiskus Xaverius

    Perayaan 03 Desember

    Santo Fransiskus Xaverius adalah salah seorang pendiri Serikat Yesus dan seorang pionir misionaris Kristen di Belahan dunia bagian timur. Misionaris Besar ini adalah seorang yang telah mengkristenkan lebih banyak orang dibanding siapapun semenjak jaman Rasul Petrus dan Rasul Paulus.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik