• Anysia

    Santa Anysia

    Perayaan 30 Desember

    Santa Anysia hidup di Tesalonika pada akhir abad kedua. Ia lahir dari keluarga Kristen yang kaya dan saleh.  Anysia sangat saleh. Ia hidup dalam doa dan ia memiliki kaul pribadi akan kesucian dan kemiskinan. Ia juga sering menggunakan kekayaannya untuk membantu orang-orang miskin di Tesalonika. Tesalonika adalah sebuah kota purba di Yunani di mana St. Paulus pernah singgah dan mewartakan Injil Kristus.

  • Damianus

    Santo Damianus

    Perayaan 26 September

    Damianus adalah Saudara kembar dari santo Kosmas. Mereka berdua merupakan siswa-siswa yang sangat terkenal dalam bidang ilmu pengetahuan dan keduanya menjadi dokter yang hebat. Kosmas dan Damianus memandang setiap pasien sebagai saudara dan saudari dalam Kristus.

  • Yohanes da Deo

    Santo Yohanes da Deo

    Perayaan 08 Maret

    St.Yohanes dilahirkan di Portugal pada tanggal 8 Maret 1495. Orangtuanya miskin, tetapi mereka adalah orang Kristen yang taat. Yohanes seorang pemuda yang tidak bisa tenang. Sebentar ia menjadi seorang gembala, sebentar menjadi tentara, dan kemudian menjadi penjaga toko. Ketika dewasa, ia bukanlah seorang yang religius. Ia dan teman-temannya tidak menyadari kehadiran Tuhan.

  • Aurelius

    Santo Aurelius

    Perayaan 20 Juli

    Santo Aurelius adalah teman Santo Agustinus. Ia diangkat menjadi uskup di  Kartago (Sekarang Tunisia) Afrika Utara disekitar tahun 391.  Selama hidupnya, uskup Aurelius dengan gigih  berjuang melawan kaum bidaah, dan mencurahkan  seluruh hidupnya demi memperbaharui iman umat.

  • Longinus

    Santo Longinus

    Perayaan 15 Maret (Gereja Barat) - 16 Oktober (Gereja Orthodox Timur) - 22 Oktober (Gereja Apostolik Armenia)

    Menurut tradisi, Santo Longinus adalah prajurit Romawi yang menikam lambung Yesus dengan tombak saat Yesus wafat dibukit Golgota.  Nama lengkapnya adalah Gaius Cassius Longinus. Ia adalah seorang perwira militer dan orang kepercayaan Pontius Pilatus, wali negeri Yudea pada Jaman Yesus.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik