Indonesian Indonesian
  • Agustinus dari Canterbury

    Santo Agustinus dari Canterbury

    Perayaan 27 Mei

    St.Agustinus adalah Kepala Biara St Andreas di Roma. Ia bersama empat puluh biarawan lain dipilih dan dikirim oleh Paus St Gregorius Agung untuk suatu misi yang sangat dirindukannya. Mereka diutus untuk mewartakan Injil kepada rakyat Inggris.

  • Julianus dari Toledo

    Santo Julianus dari Toledo

    Perayaan 08 Januari

    Santo Julianus dilahirkan pada tahun 642 dalam sebuah keluarga Yahudi di Toledo, Spanyol, namun ia dibesarkan secara Kristen. Ia adalah murid Spiritual Santo Eugene II (Uskup Agung Toledo pada tahun 647- 657 M).

  • Yohanes Baptista de la Salle

    Santo Yohanes Baptista de la Salle

    Perayaan 07 April

    Santo Pendidik ini dilahirkan di Rheims, Perancis pada tanggal 30 April 1651. Orangtuanya berasal dari kalangan bangsawan. Yohanes biasa hidup mewah. Namun demikian, ia seorang anak yang saleh pula. Ia sangat mengasihi Yesus dan Gereja-Nya.

  • Junipero Serra

    Santo Junipero Serra

    Perayaan 01 Juli

    Junipero Serra dilahirkan di Petra, Spanyol, pada tanggal 24 November 1713. Semasa kanak-kanak ia menjadi murid di sekolah Fransiskan di Palma, sekitar duapuluh lima mil jauhnya. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Fransiskan pada tanggal 14 September 1730, beberapa bulan menjelang ulangtahunnya yang ketujuhbelas.

  • Simon Rasul

    Santo Simon Rasul

    Perayaan 28 Oktober

    Simon orang Zelot adalah salah satu dari 12 rasul pertama Yesus Kristus menurut catatan dalam Alkitab Perjanjian Baru.  Jejak kerasulannya tidak banyak dikenal dan sedikit sekali tulisan mengenai rasul ini.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik