Indonesian Indonesian
  • Laurensius O'Toole

    Santo Laurensius O'Toole

    Perayaan 14 November

    Laurensius dilahirkan di Irlandia pada tahun 1128. Ayahnya seorang pejabat. Ketika usianya baru sepuluh tahun, seorang raja tetangga menyerang wilayah kekuasaan ayahnya dan membawanya pergi. Anak itu menderita selama dua tahun lamanya. Kemudian ayahnya memaksa raja untuk menyerahkan Laurensius kepada seorang uskup.

  • Petrus Claver

    Santo Petrus Claver

    Perayaan 09 September

    Imam Jesuit yang dikenal sebagai “Rasul para budak” ini dilahirkan di Spanyol pada tahun 1580. Ketika ia masih seorang seminaris di biara Serikat Yesus, ia telah merasakan dorongan yang kuat untuk pergi menjadi missionaris di Amerika Selatan. Karena itulah, setelah menerima sakramen imamat, Petrus mendaftarkan diri menjadi missionaris dan ditugaskan ke Cartagena Kolombia.

  • Notker

    Beato Notker

    Perayaan 06 April

    Biarawan Benediktin ini semasa kecilnya sering sakit-sakitan. Ia juga gagap bicara sepanjang hidupnya. Notker bertekad agar cacatnya itu janganlah menjadi penghalang baginya. Karena tekadnya yang kuat, Notker menjadi seorang yang lebih menyenangkan dari sebelumnya.

  • Marina

    Santa Marina

    Perayaan 18 Juni - 17 Juli (di Venice Italia)

    Santa Marina hidup pada abad ke-8 di Byzantine Syria, di daerah yang saat ini menjadi wilayah negara Libanon. Ia adalah putri tunggal seorang pedagang Kristen yang makmur bernama Eugenius. Ibunya meninggal dunia ketika ia masih kanak-kanak dan ia dibesarkan oleh ayahnya dalam tradisi Kristen yang ketat. 

  • Kamilla Battista da Varano

    Santa Kamilla Battista da Varano

    Perayaan 31 Mei

    Santa Camilla Battista da Varano lahir pada tanggal 9 April 1458 di Camerino, Macerata, Italia, dalam keluarga aristokrat Italia yang kaya-raya. Ayahnya adalah pangeran Giulio Cesare da Varano, Duke of Camerino dan ibunya juga seorang wanita ningrat bernama Cecchina di Maestro Giacomo.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik