• Germanus dari Paris

    Santo Germanus dari Paris

    Perayaan 28 Mei

    Santo Germanus atau Germain adalah seorang kudus yang dikenal karena kesederhanaan hidupnya dan kepeduliannya kepada para miskin dan gelandangan. Ia lahir di Autun, Perancis pada tahun 496 dalam sebuah keluarga bangsawan Romawi Kristen yang saleh.

  • Innosensius I

    Santo Paus Innosensius I

    Perayaan 12 Maret

    Santo Paus Innosensius I adalah paus kita yang ke-40. Menurut catatan dalam Liber Pontificalis, ia adalah seorang asli Italia yang berasal dari kota Albano Laziale, sebuah wilayah dekat kota Roma (sampai sekarang kota ini masih bernama Albano Laziale di Lazio – Roma). Ia terpilih menjadi Paus setelah wafatnya Paus Anastasius pada tanggal 19 Desember 401.

  • Yosef Chang Song-jip

    Santo Yosef Chang Song-jip

    Perayaan 26 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Chang Song-jip lahir pada tahun 1786 dalam sebuah keluarga pagan di Seoul Korea. Dia adalah seorang apoteker dan bekerja di toko obat herbal. Dia pernah menikah dua kali, namun dua kali pula ia kehilangan isteri dan menduda.

  • Noel Pinot

    Beato Noel Pinot

    Perayaan 21 Februari

    Pater Noel Pinot,SJ lahir pada tanggal 19 Desember 1747 di Angers, Maine-et-Loire, Perancis. Ia menjalani pendidikan di seminari Serikat Jesus dan ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1771.

  • Eleanora

    Beata Eleanora

    Perayaan 21 Februari

    Beata Eleanora (Eleonora) adalah puteri dari Count Raymond IV of Provence (Perancis). Ia menikah dengan raja Inggris Henry III pada bulan January 1236 saat usianya masih belia.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik