• Amadeus da Silva de Meneses

    Beato Amadeus da Silva de Meneses

    Perayaan 10 Agustus

    Beato  Amadeus dari Portugal lahir pada tahun 1420 Kastil Campo Maior di Alentejo Portugal dan dibabtis dengan nama João da Silva de Menezes. Ia adalah anak bungsu dari sebelas bersaudara putera-puteri pasangan Rui Gomes da Silva dan Isabella de Menezes.

  • Ghebre-Michael

    Beato Ghebre-Michael

    Perayaan 1 September

    Ghebre-Michael adalah seorang biarawan dari Gereja Orthodox Ethiopia (Gereja ini adalah bagian dari Gereja Ortodhox Oriental dan tidak berada dalam persekutuan dengan  Gereja Katholik Roma)  yang menjadi martir karena menerima iman Katholik.  Ia lahir di Ethiopia pada sekitar tahun 1790. Pada usia kanak-kanak ia telah kehilangan satu bola matanya dalam sebuah kecelakaan. 

  • Priscilla

    Santa Priscilla

    Perayaan 8 Juli

    Santa Priskila adalah isteri dari Santo Aquila (Akwila) seorang Yahudi Kristen yang berasal dari Pontus (Sekarang Anatolia - Turki) pada abad pertama. Awalnya mereka tinggal di Italia; lalu mereka pindah ke Korintus saat terjadi pengusiran orang-orang Yahudi dari Italia oleh Kaisar Klaudius.

  • Markus

    Santo Paus Markus

    Perayaan 07 Oktober

    Santo Paus Markus  adalah Paus kita yang ke-34. Ia terpilih menggantikan Paus Santo Sylvester I yang meninggal pada tanggal 31 Desember 335.  Masa Kepausannya sangat singkat; hanya berlangsung selama 9 bulan,  dimulai dari pentahbisannya tanggal  18 Januari sampai  pada hari kematiannya tanggal 7 Oktober 336.

  • Urbanus II

    Beato Paus Urbanus II

    Perayaan 29 Juli

    Beato Paus Urbanus II dilahirkan sekitar tahun 1042 di Lagery (dekat kota Châtillon-sur-Marne) Perancis. Nama babtisnya adalah Odo de Lagery. Dia berasal dari keluarga ningrat Perancis dan memperoleh pendidikan yang baik. Pada usia muda ia masuk biara Benediktin di Cluny dan ditahbiskan menjadi imam beberapa tahun kemudian. 

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik