• Basilissa

    Santa Basilissa

    Perayaan 09 Januari

    St.Basilissa adalah isteri dari St.Julianus. Mereka hidup pada awal abad keempat. Cinta akan iman Kristiani mendorong mereka melakukan sesuatu yang gagah berani: mereka mengubah rumah mereka menjadi sebuah rumah sakit. Dengan demikian, mereka dapat merawat mereka yang sakit dan miskin yang membutuhkan pertolongan mereka.

  • Sebastianus

    Santo Sebastianus

    Perayaan 20 Januari

    Nama Santo Sebastianus telah dikenal luas sejak masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang perwira tentara Romawi yang terkenal karena kegagahan dan kebaikan hatinya. Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus, perwira Sebastianus tidak mau mengingkari iman Kristianinya. Karena itu ia ikut  ditangkap dan dianiaya dengan sangat mengerikan.

  • Yoseph

    Santo Yoseph

    Perayaan 19 Maret

    St. Yosef adalah seorang santo besar. Ia adalah bapa asuh Yesus dan suami Santa Perawan Maria. Yosef memperoleh hak istimewa untuk merawat Putra Allah sendiri, Yesus, serta BundaNya, Maria. Yosef seorang yang miskin sepanjang hidupnya. Ia harus bekerja keras dalam bengkel tukang kayunya, tetapi ia tidak berkeberatan. Ia bahagia dapat bekerja bagi keluarga kecilnya. Ia amat mengasihi Yesus dan Maria.

  • Maria Torribia

    Beata Maria Torribia

    Perayaan 9 September - 15 Mei (Pesta bersama suaminya Santo Isidorus si Petani)

    Beata Maria Torribia atau Maria de la Cabeza adalah seorang wanita kudus, istri dari santo Isidorus si Petani. Tanggal kelahirannya tidak diketahui namun tercatat ia lahir di desa Uceda Guadalajara, Spanyol.

  • Willibrodus

    Santo Willibrodus

    Perayaan 07 November

    Willibrordus dilahirkan di Inggris pada tahun 658. Ia dididik selama bertahun-tahun di sebuah biara Irlandia. Sebagian besar hidupnya dilewatkan sebagai seorang misionaris di negeri-negeri yang sekarang adalah Jerman, Belanda, Luxemburg dan Denmark. Telah lama ia memendam kerinduan mendalam untuk mewartakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya di negeri-negeri itu.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik