• Bernardinus dari Siena

    Santo Bernardinus dari Siena

    Perayaan 20 Mei

    Santo Bernardinus dilahirkan pada tahun 1380 di kota Massa Marittima, sebuah kota kecil dekat Siena, Italia. Ia adalah putera seorang wali daerah.  Kedua orangtuanya meninggal dunia ketika usianya baru tujuh tahun. Kerabatnya mengasihi dia seperti puteranya sendiri. Mereka juga memberikan pendidikan yang baik baginya.

  • Fransiskus Nagasaki

    Santo Fransiskus Nagasaki

    Perayaan 06 Februari

    Fransiskus berasal dari Miyako, Iwate Jepang. Ia adalah seorang dokter dan pengkhotbah yang penuh semangat. Setelah ia dan isterinya dibaptis, mereka tinggal di dekat biara OFM. Mereka merawat orang-orang sakit tanpa memungut bayaran dan membawa mereka kepada Kristus. 

  • Sirilus

    Santo Sirilus

    Perayaan 14 Februari

    Sirilus terlahir dengan nama Konstantinus pada tahun 827 di Tesalonika, Yunani. Ia bersama saudaranya Santo Metodius menjadi imam dan memiliki keinginan kudus yang sama untuk mewartakan iman Kristiani. Mereka menjadi misionaris untuk bangsa-bangsa-bangsa Slavia di Eropa Timur : Moravia, Bohemia dan Bulgaria.

  • Damianus

    Santo Damianus

    Perayaan 26 September

    Damianus adalah Saudara kembar dari santo Kosmas. Mereka berdua merupakan siswa-siswa yang sangat terkenal dalam bidang ilmu pengetahuan dan keduanya menjadi dokter yang hebat. Kosmas dan Damianus memandang setiap pasien sebagai saudara dan saudari dalam Kristus.

  • Waltrudis

    Santa Waltrudis

    Perayaan 09 April

    Waltrudis dilahirkan di Belgia pada abad ketujuh. Ibunya, ayahnya serta saudarinya, semuanya telah dinyatakan kudus pula. Waltrudis tumbuh menjadi seorang gadis remaja yang cantik jelita. Meskipun pada saat bersenang-senang, ia selalu mempunyai cara untuk memberikan kritik membangun kepada orang lain. Beberapa pemuda ingin menikahinya.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik