• Emilia de Vialar

    Santa Emilia de Vialar

    Perayaan 17 Juni

    Emilia de Vialar lahir dari sebuah keluarga bangsawan. Ia adalah anak tertua dari tiga bersaudara, dan putri satu-satunya dari  Baron James Agustinus dan Antoinette de Vialar. Karena sentimen anti Gereja Katholik pada tahun-tahun awal setelah Revolusi Perancis, Emily dibaptis secara sembunyi-sembunyi, dan belajar agama secara diam-diam dirumah oleh ibunya. Pada usia 7 tahun ia dikirim ke Paris, Perancis untuk pendidikannya.

  • Oscar Romero

    Santo Oscar Romero

    Perayaan 24 Maret

    Beato Óscar Arnulfo Romero y Galdámez adalah Uskup Agung Gereja Katolik di El Salvador yang dibunuh karena bersuara lantang menentang kemiskinan, ketidakadilan sosial, pembunuhan, dan penyiksaan yang terjadi di El Salvador. Uskup Oscar ditembak mati saat sedang merayakan misa pada 24 Maret 1980 di kapela rumah sakit La Divina Providencia di San Salvador, El Salvador 

  • Krispinus dari Viterbo

    Santo Krispinus dari Viterbo

    Perayaan 19 Mei

    Santo Krispinus adalah santo pertama yang dikanonisasi oleh Paus Yohanes Paulus II. Ia adalah seorang birawan Fransiskan Kapusin dan seorang mistik katolik yang hidupnya penuh dengan perbuatan-perbuatan ajaib.

  • Gorgonia

    Santa Gorgonia

    Perayaan 9 Desember

    Santa Gorgonia adalah saudari dari dua santo pada abad ke-4 di Asia Kecil yaitu Santo Gregorius dari Nazianz Muda, dan Santo Caesarius dari Nazianz. Mereka bertiga adalah putera-puteri dari pasangan suami isteri kudus; Santo Gregorius dari Nazianz Tua dan Santa Nonna.

  • Ferdinandus III dari Kastila

    Santo Ferdinandus III dari Kastila

    Perayaan 30 Mei

    Santo Ferdinandus III dari Kastila adalah seorang pahlawan Gereja dan juga pahlawan Nasional Spanyol. Ia adalah seorang kudus, yang menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang Raja dan seorang Katolik dengan sangat luar biasa.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik