Indonesian Indonesian
  • Catherine Laboure

    Santa Katarina Laboure

    Perayaan 28 November

    Nama kecil Santa Katarina Laboure adalah : Zoe Laboure. Ia lahir di desa Fainles Mautiers, Prancis pada tanggal 2 Mei 1806, anak kesembilan dari 11 orang bersaudara.  Ayahnya bernama Pierre Laboure, adalah seorang petani yang sangat bersahaja namun saleh. Ibundanya, Louise Madeleine Gontard, juga adalah seorang katolik yang sangat saleh.

  • Yoseph Maria Pignatelli

    Santo Yoseph Maria Pignatelli

    Perayaan 28 November

    Santo Yosef Maria Pignatelli SJ, adalah seorang imam Jesuit Spanyol yang memimpin Serikat Jesus saat mengalami pengucilan dan pengasingan. Setelah masa pengucilan berakhir, ia memimpin dan mengawasi proses restorasi dari Serikat yang didirikan oleh Santo Ignasius de Loyola ini. Karena itulah ia dianggap sebagai pendiri kedua dari Serikat Jesus.

  • Yakobus Intercisus

    Santo Yakobus Intercisus

    Perayaan 27 November

    Yakobus adalah seorang Persia yang hidup pada abad kelima. Raja Yezdigerd I amat sayang kepadanya. Ketika raja mulai melakukan penganiayaan terhadap umat Kristiani, Yakobus tidak punya keberanian untuk mengakui imannya. Ia takut akan kehilangan persahabatan dengan raja. Jadi ia meninggalkan imannya, atau setidak-tidaknya, berpura-pura meninggalkan imannya.

  • Santo Virgilius

    Santo Virgilius

    Perayaan 27 November

    Biarawan Benediktin dari Irlandia ini berangkat ziarah ke tanah suci pada tahun 743. Dalam perjalanan pulang, Virgilius memutuskan untuk tidak kembali ke Irlandia dan tinggal di biara Benediktin Santo Petrus di Salzburg Austria.  

  • Fransiskus Antonius Fasani

    Santo Fransiskus Antonius Fasani

    Perayaan 27 November

    Orang kudus ini lahir pada tahun 1681, dipanggil Johnny semasa kecilnya. Ia adalah putera seorang petani Italia. Ayahnya meninggal dunia sebelum usianya mencapai sepuluh tahun. Ibunya kemudian menikah lagi dengan seorang lelaki yang baik hati. Ayah tirinya ini kemudian mengirim johny ke biara agar mendapatkan pendidikan dari para biarawan Fransiskan.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik