• Maximilianus Maria Kolbe

    Santo Maximilianus Maria Kolbe

    Perayaan 14 Agustus

    Raymond Kolbe dilahirkan di Polandia pada tahun 1894. Ia bergabung dengan Ordo Fransiskan pada tahun 1907 dan memilih nama seperti kita mengenalnya sekarang: Maximilianus. Maximilianus amat mencintai panggilannya dan secara istimewa ia mencintai Santa Perawan Maria. Ia menambahkan nama “Maria” pada namanya ketika ia mengucapkan kaul agungnya pada tahun 1914.

  • Willibrodus

    Santo Willibrodus

    Perayaan 07 November

    Willibrordus dilahirkan di Inggris pada tahun 658. Ia dididik selama bertahun-tahun di sebuah biara Irlandia. Sebagian besar hidupnya dilewatkan sebagai seorang misionaris di negeri-negeri yang sekarang adalah Jerman, Belanda, Luxemburg dan Denmark. Telah lama ia memendam kerinduan mendalam untuk mewartakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya di negeri-negeri itu.

  • Yohanes Maria Vianney

    Santo Yohanes Maria Vianney

    Perayaan 04 Agustus

    Yohanes Baptis Maria Vianney dilahirkan pada tanggal 8 Mei 1786 di Dardilly, sebuah dusun dekat Lyons, Perancis, dalam sebuah keluarga petani sederhana. Rumah keluarga Vianney yang terletak di antara perkebunan anggur yang indah itu telah dikenal orang dari generasi ke generasi sebagai rumah orang-orang miskin, sebagai wisma para pengemis yang berkelana.

  • Paulus VI

    Santo Paus Paulus VI

    Perayaan 26 September

    Beato Paus Paulus VI adalah paus kita yang ke-262 menggantikan Santo Paus Yohannes XXIII yang wafat pada tanggal 3 juni 1963. Masa Pontifikatnya berlangsung sejak tanggal 21 Juni 1963 hingga kematiannya pada tanggal 6 Agustus 1978.

  • Gratia Cattaro

    Beato Gratia Cattaro

    Perayaan 9 November - 16 November (pada beberapa Kalender) - 22 Desember (pada beberapa Kalender)

    Gratia Cattaro dikenal akan kerendahan hatinya, semangat penebusan dosa dan cinta yang mendalam pada  Sakramen Ekaristi.  Ia lahir pada 27 Oktober 1438 di kota Mulla, Cottaro, di pantai Dalmatian, yang saat ini menjadi wilayah Montenegro. Ayahnya adalah seorang nelayan, dan pada usia belasan tahun Gratia sudah bekerja sebagai pelaut demi membantu ekonomi keluarganya yang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik