Indonesian Indonesian
  • Makarina Tua

    Santa Makarina Tua

    Perayaan 14 Januari

    Santa Makarina dilahirkan sekitar tahun 329, berasal dari keluarga para kudus. Makrina (disebut St. Makrina Tua untuk membedakannya dari cucunya St.Makrina Muda) ibunda dari ayahnya, adalah salah seorang yang sangat dikasihinya. Tampaknya St.Makrina adalah orang yang membesarkan St. Basilius.

  • Fulgensius dari Cartagena

    Santo Fulgensius dari Cartagena

    Perayaan 14 Januari - 16 Januari (pada beberapa Kalender)

    Santo Fulgensius adalah Uskup Ecija Spanyol pada awal abad ke-6. Ia berasal dari keluarga bangsawan Spanyol yang saleh. Tiga orang saudara-saudarinya juga menjadi orang kudus. Mereka adalah Santo Leander, Santo Isidorus dan Santa Florentina.

  • Padre Pio

    Santo Padre Pio

    Perayaan 23 September

    St.Padre Pio adalah seorang biarawan Fransiskan Kapusin dari Biara San Giovanni Rotondo di Foggia Italia. Ia adalah seorang mistikus Gereja Katholik yang hidupnya penuh dengan mujizat dan karunia rohani. Tuhan menganugerahkan kepadanya begitu banyak karunia rohani. Padre Pio memperoleh karunia stigmata, Osmogenesia, bilokasi, levitasi, penglihatan, membaca pikiran orang lain, karunia penyembuhan dan bahkan ia pernah membangkitkan seorang gadis yang sudah dinyatakan meninggal.

  • Edmundus

    Santo Edmundus

    Perayaan 20 November

    Edmund adalah seorang raja Inggris yang hidup pada abad kesembilan. Ia menjadi raja ketika usianya baru empatbelas tahun. Namun demikian, jabatan yang tinggi itu tidak menjadikannya congkak atau pun sombong. Sebaliknya, ia menjadikan Raja Daud -tokoh Perjanjian Lama- sebagai teladan hidupnya. Edmund berusaha untuk melayani Tuhan sebaik-baiknya seperti yang telah dilakukan Daud. Edmund bahkan menghafalkan mazmur-mazmur Daud di luar kepala.

  • Yohanes Yi Kwang-Nyol

    Santo Yohanes Yi Kwang-Nyol

    Perayaan 20 Juli - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Yohanes Yi Kwang-Nyol berasal dari keluarga bangsawan dan menerima iman Katolik melalui kakaknya Santo Agustinus Yi Kwang-hon. Ia dikenal sebagai seorang yang jujur, penuh semangat, dan memiliki iman yang luar biasa.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik