Indonesian Indonesian
  • Arsenius Agung

    Santo Arsenius Agung

    Perayaan 19 Juli (Katolik Roma) - 8 Mei (Orthodox Timur)

    Santo Arsenius Agung atau sering juga disebut santo Arsenius the Deacon, Arsenius of Scetis and Turah, Arsenius the Roman, adalah seorang pejabat tinggi di istana Kekaisaran Romawi Timur di Konstantinopel. Kelak, ia meninggalkan segala jabatan dan kemewahan duniawi, lalu pergi ke padang gurun Mesir untuk menjadi pertapa.

  • Yoseph Pekerja

    Santo Yoseph Pekerja

    Perayaan 1 Mei

    St. Yosef adalah seorang santo besar. Ia adalah bapa asuh Yesus dan suami Santa Perawan Maria. Yosef memperoleh hak istimewa untuk merawat Putra Allah sendiri, Yesus, serta BundaNya, Maria. Santo Yosef adalah seorang yang miskin sepanjang hidupnya dan harus bekerja keras dalam bengkel tukang kayunya, untuk menghidupi keluarga kecil yang dipercayakan Allah kepadanya.

  • Bonifasius IV

    Santo Paus Bonifasius IV

    Perayaan 25 Mei

    Santo Paus Bonifasius IV adalah paus kita yang ke-67. Ia memimpin Gereja Kristus sejak tahun 608 sampai hari kematiannya di tahun 615 M.

  • Lorenzo Ruiz

    Santo Lorenzo Ruiz

    Perayaan 28 September

    St.Lorenzo Ruiz adalah salah seorang dari Enam belas martir  yang dibunuh karena iman pada tahun 1637 di Nagasaki, Jepang. Ia dilahirkan di Binondo, Manila. Ayahnya  seorang  Tionghoa dan ibunya orang Filipina asli  yang keduanya Katolik. Dari ayahnya ia belajar bahasa Cina sementara ibunya mengajarinya Bahasa Tagalog.

  • Marie Rose Durocher

    Beata Marie Rose Durocher

    Perayaan 06 Oktober

    Eulalie Durocher dilahirkan pada tahun 1811 di Quebec, Kanada. Ia adalah anak kesepuluh dari sebelas bersaudara. Ibunya meninggal dunia ketika ia berusia delapanbelas tahun. Saudaranya, seorang imam di sebuah paroki di Beloeil, membawa adiknya ini ke parokinya. Di sana, Eulalie melaksanakan karya kerasulan awam. Ia dipercaya mengurus keperluan rumah tangga bagi saudaranya, sang imam.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik