Indonesian Indonesian
  • Serafim Koda

    Beato Serafim Koda

    Perayaan 11 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Koda lahir pada tanggal 25 April 1893 di Janjevë, Lypjan, Serbia. Ia masuk biara Fransiskan dan semenjak itu ia menggunakan nama biara : Serafim.  Setelah menamatkan studi Teologi, Serafim ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1925 dan merayakan misa pertamanya pada tanggal 30 Juli 1925.

  • Akhilleus

    Santo Akhilleus

    Perayaan 12 Mei

    Santo Akhilleus adalah seorang tentara kekaisaran Romawi  anggota dari Praetorian Guard.  Legenda menyatakan bahwa ia dan saudaranya Santo Nereus menerima iman Kristiani dan di babtis oleh Santo Petrus Rasul.

  • Felisitas dari Kartago

    Santa Felisitas dari Kartago

    Perayaan 07 Maret

    St.Felisitas adalah pelayan St.Perpetua. Walau hanya seorang pelayan berkulit hitam namun Ia dan Perpetua bersahabat karib. Mereka saling berbagi iman dan cinta akan Yesus. Felisitas juga rela kehilangan nyawanya bagi Yesus dan bagi imannya.

  • Matrona dari Amisus

    Santa Matrona dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Petrus Sukejiro

    Santo Petrus Sukejiro

    Perayaan 06 Februari

    Petrus Sukejiro adalah seorang Fransiskan Tertiari (Ordo Ketiga) yang bekerja sebagai katekis dan Koster (Sakristan) pada rumah misi Fransiskan di Kyoto. Ia tertangkap saat melayani para tahanan Kristen di penjara. Pengabdiannya yang besar pada tugasnya membuahkan rahmat baginya untuk bergabung dalam bilangan para martir.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik