Indonesian Indonesian
  • Timotius Giaccardo

    Beato Timotius Giaccardo

    Perayaan 22 Oktober

    Yosef Giaccardo (Guiseppe Giaccardo) dilahirkan pada tanggal 13 Juni 1896 di Narzole, Italia. Kedua orangtuanya adalah petani yang giat bekerja. Yosef mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik mereka, termasuk mencintai iman Katolik. Ia selalu berdoa kepada Yesus dalam Sakramen Ekaristi dan kepada Bunda Maria.

  • Maria Tuci

    Beata Maria Tuci

    Perayaan 24 Oktober - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beata Maria Tuci adalah calon postulan Suster Fransikan dan salah seorang dari 38 Martir Albania. Ia adalah puteri pasangan Nikoll Mark Tuci dan Dila Fusha yang lahir pada 12 Maret 1928 di desa Ndërfushaz, distrik Mirdita, Albania.

  • Yohanes Kasianus

    Santo Yohanes Kasianus

    Perayaan 23 Juli (Gereja Barat) - 28 Februari atau 29 Februari di tahun kabisat (Gereja Timur)

    Santo Yohanes Kasianus (John Cassian) lahir sekitar tahun 360 M. Ia berasal dari Scythia Kecil (sekarang wilayah ini bernama Dobrogea, dan terbagi dalam wilayah negara Rumania dan Bulgaria). Kasianus diketahui fasih berbahasa Latin dan Yunani, serta tulisan-tulisannya menunjukkan adanya pengaruh kuat  dari Cicero dan Persius.

  • Vinsensius de Paul

    Santo Vinsensius de Paul

    Perayaan 27 September

    St.Vincent lahir pada tahun 1581 di Pouy provinsi Guyenne and Gascony Perancis, dari keluarga petani yang miskin. Ia memiliki empat orang saudara dan  dua orang saudari.  Pada usia muda ia sudah menunjukkan bakat dalam membaca dan menulis. Karena itu saat ia berusia 15 tahun, ayahnya mengirimkannya untuk bersekolah, untuk membiayai pendidikannya ayahnya menjual sapi milik keluarganya.

  • Katarina dari swedia

    Santa Katarina dari swedia

    Perayaan 24 Maret

    Santa Katarina dari Swedia adalah puteri Santa Brigita dari Swedia. Ia lahir di Ulfasa, Swedia pada tahun 1331 dan adalah anak keempat dari delapan bersaudara putera-puteri Santa Brigita dan Ulf Gudmarsson.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik