Indonesian Indonesian
  • Maria dari Mesir

    Santa Maria dari Mesir

    Perayaan 01 April

    Santa Maria dari Mesir (Maria Aegyptica) hidup pada abad ke-4. Awalnya ia adalah seorang pelacur yang berasal dari Aleksandria Mesir.  Pada hari pesta Salib Suci (Feast of the Exaltation of the Holy Cross ) ia datang ke Yerusalem. Bukan untuk berziarah, tapi dengan niat kotor hendak menjajakan diri kepada para peziarah yang datang untuk menghormati Relikwi Salib Suci yang telah ditemukan kembali oleh santa Helena.

  • Bruno of Cologne

    Santo Bruno

    Perayaan 06 Oktober

    Santo Bruno dilahirkan sekitar tahun 1030. Pendiri Ordo Carthusian ini pada mulanya sama sekali bukanlah seorang pertapa. Selama delapanbelas tahun ia adalah seorang profesor teologi di tanah kelahirannya, Perancis. Ia berupaya sekuat tenaga membawa para muridnya semakin dekat dengan Tuhan. Kemudian, kepadanya diberikan suatu kedudukan penting di Keuskupan Rheims.

  • Santo Hugo dari Grenoble

    Santo Hugo dari Grenoble

    Perayaan 01 April

    Santo Hugo adalah seorang uskup  yang berasal dari Perancis. Meskipun ia sangat mendambakan untuk hidup sebagai seorang rahib, namun ia tetap patuh saat paus mengangkatnya sebagai seorang uskup.

  • Santo Dominikus Savio

    Santo Dominikus Savio

    Perayaan 6 Mei - 9 Maret (Sebelumnya)

    St. Dominikus Savio adalah santo pelindung remaja, khususnya remaja putra. Ia juga diangkat menjadi pelindung paduan suara remaja putra, pelindung remaja yang diperlakukan tidak adil serta pelindung bagi mereka yang tak bersalah tetapi dikenai tuduhan palsu.

  • Herculanus

    Santo Herculanus

    Perayaan 7 November - 1 Maret

    Santo Herculanus adalah seorang uskup dari Perugia dan diangkat menjadi santo pelindung kota itu. Menurut Santo Gregorius Agung, Herculanus mengalami kemartiran ketika Totila, raja Ostrogoth, merebut kota Perugia di tahun 549.