Indonesian Indonesian
  • Yoseph Moscati

    Santo Yoseph Moscati

    Perayaan 12 April

    Kematian saudara laki-lakinya meninggalkan kesan mendalam dalam diri Yoseph. Ia bertanya pada Yesus dalam Ekaristi dan juga pada Bunda Maria mengapa itu harus terjadi. Penderitaan haruslah membawa hikmah.

  • Pankrasius

    Santo Pankrasius

    Perayaan 12 Mei

    Karena ia dikatakan telah menjadi martir pada usia empat belas tahun pada masa penganiayaan kaisar Diocletianus, maka Pankrasius kemungkinan besar lahir sekitar tahun 289, di  Phrygia Anatolia (Sekarang wilayah Turki)

  • Miltiades

    Santo Paus Miltiades

    Perayaan 10 Desember

    Santo Paus Miltiades (Melchiades) adalah paus kita yang ke tiga puluh dua (ke-32). Ia lahir di Afrika Utara pada tanggal yang tak diketahui.  Seperti juga Santo Agustinus Hippo, Paus Miltiades adalah seorang asli Afrika Utara dari suku Berber. Ia memimpin Gereja dari tahun 311 sampai tahun 314, menggantikan Santo Paus Eusebius yang tutup usia pada tahun 309.  

  • Hieronimus

    Santo Hieronimus

    Perayaan 30 September

    Pujangga besar Gereja ini lahir di Strido, sebuah daerah di perbatasan Pannonia dan Dalmatia, pada abad ke-4. Ayahnya mengajarkan agama dengan baik kepadanya, tetapi mengirim Hieronimus ke sebuah sekolah kafir yang terkenal. Di sekolah tersebut, Hieronimus mulai menyukai tulisan-tulisan kafir dan cintanya kepada Tuhan mulai luntur.

  • Remigius

    Santo Remigius

    Perayaan 1 Oktober - 13 Januari (Keuskupan Rheims, Perancis) - 15 Januari (di Kalendar umum Perancis)

    Santo Remigius adalah Uskup Agung Reims di abad kelima. Ia berhasil membabtis Raja bangsa Frank; Clovis I.  Baptisan ini adalah sebuah moment penting dalam sejarah Gereja Katolik dan sejarah Eropa karena membawa bangsa Frank yang sebelumnya adalah bangsa pagan kafir;  menjadi Kristen.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik