• Yohanes Rasul

    Santo Yohanes Rasul

    Perayaan 27 Desember

    St. Yohanes adalah seorang nelayan di Galilea. Ia, bersama dengan St. Yakobus saudaranya, dipanggil untuk menjadi rasul Kristus. Yesus memberi julukan “anak-anak guruh” kepada kedua putera Zebedeus ini. St. Yohanes adalah rasul yang termuda. Ia amat dikasihi oleh Yesus, dan iapun amat mengenali Yesus Sang Guru. 

  • Susana

    Santa Susana

    Perayaan 11 Agustus

    Santa Susana hidup pada abad ketiga. Ia adalah seorang puteri bangsawan di kota Roma yang tersohor kecantikannya.

  • Andreas Bobola

    Santo Andreas Bobola

    Perayaan 16 Mei - 21 Februari (Khusus di Polandia) - 23 Mei (di biara Jesuit)

    Santo Andreas Bobola SJ, lahir di Sandomir Lesser Polandia pada tahun 1591 dalam sebuah keluarga bangsawan Polandia. Pada usianya 19 tahun, Andreas masuk novisiat Serikat Yesus di Vilna, Lithuania dan ditabhiskan menjadi imam pada tahun 1622. 

  • Julius

    Santo Julius

    Perayaan 27 Mei

    Santo Julius adalah seorang perwira tentara kekaisaran Romawi. Sampai saat kemartirannya, Yulius telah berdinas selama 27 tahun dan pernah bertempur bagi Kekaisaran Romawi dalam tujuh perang besar.

  • Simon Phan Ðac Hòa

    Santo Simon Phan Ðac Hòa

    Perayaan 12 Desember - 24 November (Pesta Bersama Para Martir Vietnam)

    Santo Simon Phan Ðac Hòa atau yang lebih dikenal sebagai Santo Simon Hoa atau Santo Hoa adalah salah satu dari Para Martir Vietnam yang dikanonisasi oleh Santo Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 19 Juni 1988. Ia adalah seorang dokter dan juga walikota yang bekerja bersama para misionaris di vikariat apostolik Cochinchina (Sekarang Vietnam). 

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik