• Didakus Yoseph

    Beato Didakus Yoseph

    Perayaan 24 Maret

    Beato Didakus Yoseph (Diego Jose) dilahirkan pada tanggal 29 Maret tahun 1743 di Cadiz, Spanyol. Ia dibaptis dengan nama Francisco José López-Caamaño García-Pérez. Kedua orangtuanya adalah orang Kristen yang saleh. Mereka amat senang apabila melihat Diego kecil membangun sebuah altar serta menghiasinya; lalu Diego akan berlutut dan berdoa kepada Yesus, Bunda Maria dan St.Yosef.

  • Yordanus Saxony

    Beato Yordanus Saxony

    Perayaan 13 Februari

    Beato Yordanus berasal dari keluarga bangsawan Jerman Count of Eberstein. Ia dilahirkan sekitar tahun 1190 di Castle of Borrenstrick, di wilayah Keuskupan Paderborn Jerman. Setelah selesai pendidikan dasar di tanah kelahirannya, Yordanus dikirim untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Paris Perancis. Di kota ini Yordanus bertemu dengan Santo Dominikus, sang pendiri Ordo Praedicatorum (Ordo para Pengkhotbah) atau Ordo Dominikan.

  • Kevin dari Glendalough

    Santo Kevin dari Glendalough

    Perayaan 3 Juni

    Santo Kevin lahir pada tahun 498 di Leinster (sekarang bernama West Wicklow), Irlandia. Menurut tradisi, ada suatu keajaiban terjadi saat hari kelahirannya, yaitu salju yang turun di saat kelahirannya langsung mencair begitu jatuh di sekitar rumahnya.

  • Yoseph Moscati

    Santo Yoseph Moscati

    Perayaan 12 April

    Kematian saudara laki-lakinya meninggalkan kesan mendalam dalam diri Yoseph. Ia bertanya pada Yesus dalam Ekaristi dan juga pada Bunda Maria mengapa itu harus terjadi. Penderitaan haruslah membawa hikmah.

  • Ireneus

    Santo Ireneus

    Perayaan 28 Juni

    Ireneus adalah seorang Yunani yang dilahirkan antara tahun 120-140. Ia beroleh kesempatan istimewa menjadi murid St.Polikarpus. Polikarpus adalah murid yang dibabtis langsung oleh St.Yohanes Rasul. Suatu ketika Ireneus mengatakan kepada seorang teman, “Aku mendengarkan pengajaran St.Polikarpus dengan amat seksama. Aku menuliskan setiap tindakan maupun perkataannya, bukan di atas kertas, melainkan dalam hatiku.”

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik