Indonesian Indonesian
  • Ivo

    Beato Ivo

    Perayaan 23 Mei

    Beato Ivo dari Chartres (atau Yves de Chartres) lahir di Beauvais Perancis pada tahun 1040. Konon, ia sudah menjadi biarawan di biara Benediktin Santa Maria di Bec, Normandy, sejak usia belasan tahun.

  • Lidwina

    Santa Lidwina

    Perayaan 14 April

    Lidwina adalah seorang gadis Belanda yang lahir pada tahun 1380. Ayahnya adalah seorang bangsawan miskin, dan ibunya berasal dari kalangan rakyat jelata yang juga sangat miskin. Ketika berumur  lima belas tahun, Lidwina mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan. Mungkin saja ia akan menjadi seorang biarawati kelak. Tetapi, suatu siang, terjadi peristiwa yang akan mengubah seluruh hidupnya.

  • Sosimus

    Santo Sosimus

    Perayaan 04 April

    Santo Sosimus adalah seorang biarawan yang hidup pada abad ke-4. Ia tinggal disebuah biara di tepi sungai Yordan di wilayah Israel. Santo Sosimus dikenal karena pertemuannya dengan Santa Maria Aegyptica (Maria dari Mesir) di padang gurun Yordania.

  • Richard Gwyn

    Santo Richard Gwyn

    Perayaan 17 Oktober

    Richard adalah seorang Wales yang hidup pada abad keenambelas. Kala itu Ratu Elizabeth I memerintah Inggris dan Wales. Karena sebagian besar penduduk Wales masih merupakan pengikut  Katolik yang setia, ratu dan para pejabatnya berusaha menindas serta membinasakan iman Katolik dengan peraturan-peraturan yang keji. Para imam dan umat yang setia kepada Bapa Suci dijebloskan ke dalam penjara.

  • Jonas Hubaham

    Santo Jonas Hubaham

    Perayaan 29 Maret

    Raja Sapor dari Persia berkuasa pada abad keempat. Ia adalah seorang kafir yang sangat membenci umat Kristiani. Ia menganiaya dan menghukum mati mereka dengan keji serta menghancurkan gereja-gereja dan biara-biara. Dua orang bersaudara bernama Santo Jonas dan Santo Barachisius mendengar kabar mengenai penganiayaan ini dan memutuskan untuk pergi menolong dan menyemangati umat Kristen yang teraniaya itu untuk tetap setia pada Kristus.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik