• Febronia

    Santa Febronia

    Perayaan 25 Juni

    Dikisahkan; Santa Febronia adalah seorang wanita kristen yang cantik jelita, yang hidup pada abad ketiga di kota Nisibis Mesopotamia (Sekarang kota ini bernama “Nusaybin” - Provinsi Mardin - Turki). Ia hidup sebagai seorang pertapa wanita (sebagian catatan menyebutkan : biarawati) dan berkaul untuk mempersembahkan seluruh hidupnya bagi Tuhan.

  • Soter

    Santo Paus Soter

    Perayaan 22 April

    St. Paus Soter adalah seorang paus di masa silam pada masa penganiayaan umat kristen oleh kaisar-kaisar Romawi. Ia adalah seorang bapa sejati bagi segenap umat Kristiani. Ia memberikan banyak pertolongan kepada mereka yang miskin.

  • Viktor III

    Beato Paus Viktor III

    Perayaan 16 September

    Beato Paus Viktor III lahir di Benevento, Italia pada tahun 1027 dan diberi nama Dauferio Benevento. Ia adalah putera tunggal dari pangeran Landulf V duke of Benevento. Setelah ayahnya meninggal dalam sebuah pertempuran dengan orang Normandia pada tahun 1047, Dauferio memutuskan untuk menjalani hidup religius dan masuk biara.

  • Meletius

    Santo Meletius

    Perayaan 12 Februari

    Pada abad keempat, Meletius dipanggil untuk menggembalakan Gereja. Penganiayaan Romawi telah usai dan Kaisar Konstantinus telah mengakui kekristenan sebagai agama yang sah pada tahun 315. Tapi Awan badai berkumpul dalam Gereja yang saat itu sedang mengalami perpecahan. Sebagian menganggap diri Kristen, sebagian Arian.

  • Alexandra

    Santa Alexandra

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik