• Fransiskus Blanco

    Santo Fransiskus Blanco

    Perayaan 06 Februari

    Santo Fransiskus Blanco adalah seorang biarawan Fransiskan dari Monterrey (Galacia, Spanyol). Ia datang ke Jepang sebagai Missionaris bersama Santo Martinus dari Kenaikan.

  • Severinus Noricum

    Santo Severinus Noricum

    Perayaan 8 Januari

    Pemuda bangsawan Romawi ini meninggalkan kehidupan duniawi dan menjadi pertapa di padang gurun Mesir. Meskipun menyukai kehidupan yang tenang dan kontemplatif, Severinus terus merasakan panggilan Tuhan untuknya agar menjadi seorang penginjil. 

  • Anastasius dari Persia

    Santo Anastasius dari Persia

    Perayaan 22 Januari

    Pada tahun 614 raja Persia, Chosroes Abhanwez menggempur kota suci Yerusalem. Seorang Prajurit bernama Magundat ikut serta dalam penyerbuan tersebut. Yerusalem lalu jatuh ke tangan bangsa Persia, tapi prajurit muda Magundat jatuh hati dengan kehidupan dan perilaku orang-orang Kristen di Yerusalem.

  • Anna Wang

    Santa Anna Wang

    Perayaan 22 Juli - 28 September (sebagai salah seorang dari para Martir China)

    Santa Anna Wang dilahirkan dalam sebuah keluarga Katolik pada tahun 1886 di Majiazhuang, wilayah Weixian, bagian selatan Provinsi Hebei. Ibunya meninggal dunia saat Anna masih berusia lima tahun. Sejak masih belia, Anna kecil telah menunjukkan karakter yang kuat. Ketika usianya sebelas tahun, keluarganya memaksa Anna untuk menikah, namun dengan gigih ia menolak karena hendak mempersembahkan hidupnya bagi Tuhan dan menjadi seorang biarawati.

  • Abacus

    Santo Abacus

    Perayaan 19 Januari - 16 January (dalam Jerusalem Martyrology)

    Santo Abachum atau Abacus adalah putera dari Santo Marius, seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. 

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik