Indonesian Indonesian
  • Lusius I

    Santo Paus Lusius I

    Perayaan 5 Maret

    Santo Paus Lusius I adalah paus kita yang ke-22. Ia terpilih menjadi paus pada tanggal 25 Juni 253 menggantikan Paus Santo Cornelius yang meninggal dunia di pengasingan. Kisah hidupnya sebelum ia terpilih menjadi paus tidak banyak diketahui. Menurut "Liber Pontificalis", Paus Lusius adalah seorang Romawi yang lahir di kota Roma dan ayahnya bernama Porphyrius.

  • Anna Line

    Santa Anna Line

    Perayaan 27 Februari

    Santa Anna Line hidup di Inggris pada masa Reformasi Anglikan, saat agama Katolik dinyatakan terlarang dan para penganutnya akan dihukum mati. Anna adalah putri sulung dari William Higham of Jenkyn Maldon, seorang Calvinist Puritan yang makmur dan berpengaruh.

  • Abacus

    Santo Abacus

    Perayaan 19 Januari - 16 January (dalam Jerusalem Martyrology)

    Santo Abachum atau Abacus adalah putera dari Santo Marius, seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. 

  • Nuno de Santa Maria Álvares Pereira

    Santo Nuno de Santa Maria Álvares Pereira

    Perayaan 06 November
    01 November (pada beberapa Kalender)
    01 April (pada beberapa Kalender)

    Santo Nuno Alvares Pereira, adalah Panglima Angkatan Perang Portugis dalam krisis tahun 1383-1385 yang kemudian memastikan kemerdekaan Portugal dari Castile.  Dikemudian hari, ia meninggalkan semua harta kekayaan dan jabatannya lalu menjadi seorang biarawan karmel penjaga pintu biara.

  • Filipus Diakon

    Santo Filipus Diakon

    Perayaan 6 Juni

    Filipus adalah seorang Kristen pada abad pertama di kota Yerusalem. Bersama dengan Santo Stefanus dan lima orang pilihan lainnya, mereka diangkat oleh dewan para rasul sebagai Diakon, untuk membantu menangani urusan pastoral dan administrasi dari Jemaat Kristen Perdana di Yerusalem.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik