Indonesian Indonesian
  • William dari Monte Vergine

    Santo William dari Monte Vergine

    Perayaan 25 Juni

    William dilahirkan di Vercelli, Italia, pada tahun 1085. Kedua orangtuanya meninggal dunia ketika ia masih bayi. Sanak saudara yang membesarkannya. Ketika dewasa, William menjadi seorang pertapa. Ia mengadakan suatu mukjizat, mencelikkan mata seorang buta, dan sekonyong-konyong mendapati dirinya menjadi seorang terkenal.

  • Maria Torribia

    Beata Maria Torribia

    Perayaan 9 September - 15 Mei (Pesta bersama suaminya Santo Isidorus si Petani)

    Beata Maria Torribia atau Maria de la Cabeza adalah seorang wanita kudus, istri dari santo Isidorus si Petani. Tanggal kelahirannya tidak diketahui namun tercatat ia lahir di desa Uceda Guadalajara, Spanyol.

  • Damianus Nam Myong-hyok

    Santo Damianus Nam Myong-hyok

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Damianus Nam Myong-hyok lahir pada tahun 1802 dalam sebuah keluarga bangsawan. Ia mengenal iman Kristiani pada usia 30 tahun dan dibabtis oleh Pasifikus Yu Pang-je, seorang imam dari Tiongkok yang diutus ke Korea oleh Uskup Beijing.

  • Eufrosina

    Santa Eufrosina

    Perayaan 23 Mei

    Puteri Predslava lahir antara tahun 1101 dan 1104, dalam keluarga bangsawan Dinasti Rurik, di Polotsk, Kievan-Rus (sekarang Polotsk, Belarusia). Ayahnya adalah Pangeran Svyatoslav Duke of Polotsk.

  • Para Martir Jepang II

    Para Martir Jepang II

    Perayaan 10 September

    Para Martir Jepang II atau 205 Martir Jepang adalah para Misionaris dan umat Kristen Pribumi Jepang yang dianiaya dan dieksekusi karena iman mereka di Jepang, kebanyakan selama masa Shogun Tokugawa pada abad ke-17.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik