Indonesian Indonesian
  • Bernadette Soubirous

    Santa Bernadette Soubirous

    Perayaan 16 April; 18 February di Perancis

    Santa Bernadette dilahirkan Pada tanggal 7 Januari 1844, dari keluarga yang sangat bersahaja. Ayahnya Francois Soubirous adalah seorang pengusaha penggilingan gandum yang bangkrut dan jatuh miskin, sedangkan ibunya bernama Louise Casterot adalah seorang tukang cuci. 

  • Protasius Chong Kuk-bo

    Santo Protasius Chong Kuk-bo

    Perayaan 20 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Protasius Chong Kuk-bo adalah seorang yang lembut dan sifatnya yang rendah hati. Bahkan di tengah kemiskinan dan kesulitan hidup, dia seorang yang lembut dan ramah kepada setiap orang.Dia mendengar tentang Gereja Katolik ketika usianya lebih dari 30 tahun dan walaupun dia mendapatkan imannya di akhir hidupnya, dia berkeinginan kuat untuk mempelajari ajaran-ajaran Gereja dan dengan setia menjalankannya. Beberapa tahun kemudian dia dibaptis.

  • Martha dari Persia

    Santa Martha dari Persia

    Perayaan 19 Januari - 16 January (dalam Jerusalem Martyrology)

    Santa Martha dari Persia adalah isteri dari Santo Marius, seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. 

  • Theodosius

    Santo Theodosius

    Perayaan 11 Januari

    Santo Theodosius lahir dari keluarga Kristen yang saleh. Dari usia kanak-kanak ia sudah belajar agama dengan tekun. Pada masaa mudanya ia terinspirasi oleh kisah Abraham bapa kaum beriman, hingga iapun meninggalkan rumah untuk mengikuti panggilan Tuhan dan berangkat berziarah ke Yerusalem. Disana dia bertemu dengan para pertapa suci lainnya yang sama seperti dirinya; meninggalkan kehidupan duniawi dan mencari Tuhan dalam keheningan di padang gurun.

  • Alexander dari Roma

    Santo Alexander dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Santo Alexander dari Roma adalah salah satu dari Tujuh Putra Santa Felisitas yang menjadi Martir  pada masa penganiayaan Kaisar Antonius Pius di Kota Roma. Ayah dan Ibunya adalah keluarga bangsawan Romawi yang telah dibabtis menjadi orang Kristen. Sesudah ayahnya meninggal dunia, Ibunya, Santa Felisitas mengabdikan seluruh hidupnya pada Tuhan dengan berdoa dan berkarya bagi orang-orang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik