• Deogratias

    Santo Deogratias

    Perayaan 22 Maret

    Pada tahun 439 Kota Kartago di Afrika (Sekarang Tunisia) ditaklukkan oleh bangsa Vandal. Para penakluk yang adalah penganut bidaah Arian ini menangkap uskup dan para imam serta menempatkan mereka dalam sebuah rakit tua yang besar, lalu menghanyutkannya ke lautan. Sungguh ajaib, mereka berhasil tiba di pelabuhan Naples dan diselamatkan.

  • Yohanes Yosef dari Salib

    Santo Yohanes Yosef dari Salib

    Perayaan 05 Maret

    St. Yohanes Yosef dari Salib adalah seorang mistikus Fransiskan  yang hidup pada abad ke 17. Ia diketahui memiliki karunia rohani yang luar biasa. Ia sering mengalami ekstasi rohani dan dikenal karena karunia  penyembuhan, bernubuat, levitasi dan bilokasi.

  • Priska

    Santa Priska

    Perayaan 18 Januari

    Santa Priska adalah seorang martir di abad pertama. Ia tinggal di kota Roma dan berasal dari keluarga bangsawan. Menurut legenda; ia menerima iman Kristen dan dibabtis oleh rasul Petrus.

  • Tiburtius

    Santo Tiburtius

    Perayaan 14 April

    Santo Tiburtius adalah saudara Santo Valerianus (suami dari Santa Sesilia).  Ia menerima iman Kristiani oleh pewartaan Santa Sesilia.  Tiburtius dan Valerianus menjadi martir setelah ketahuan sering menguburkan jenasah orang-orang kristen yang dibunuh pada masa penganiayaan di abad ke-3.

  • Maria Alfonsina Ghattas

    Santa Maria Alfonsina Ghattas

    Perayaan 25 Maret

    Santa Maria Alfonsina Ghattas terlahir dalam sebuah keluarga Katolik Yunani pada tanggal 3 Oktober 1843 di Yerusalem dan dibabtis dengan nama Soultaneh Maryam Ghattas. Pada usia tiga tahun kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pamannya yang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik