• Pankrasius

    Santo Pankrasius

    Perayaan 12 Mei

    Karena ia dikatakan telah menjadi martir pada usia empat belas tahun pada masa penganiayaan kaisar Diocletianus, maka Pankrasius kemungkinan besar lahir sekitar tahun 289, di  Phrygia Anatolia (Sekarang wilayah Turki)

  • Maria dari Mesir

    Santa Maria dari Mesir

    Perayaan 01 April

    Santa Maria dari Mesir (Maria Aegyptica) hidup pada abad ke-4. Awalnya ia adalah seorang pelacur yang berasal dari Aleksandria Mesir.  Pada hari pesta Salib Suci (Feast of the Exaltation of the Holy Cross ) ia datang ke Yerusalem. Bukan untuk berziarah, tapi dengan niat kotor hendak menjajakan diri kepada para peziarah yang datang untuk menghormati Relikwi Salib Suci yang telah ditemukan kembali oleh santa Helena.

  • Yohanes Paulus II

    Santo Paus Yohanes Paulus II

    Perayaan 22 Oktober

    Karol Jozef Wojtyla lahir pada tanggal 18 Mei 1920 di Wadowice, Polandia selatan. Ayahnya yang  juga bernama Karol Wojtyla adalah seorang opsir tentara Kekaisaran Habsburg Austria, dan ibunya bernama Emilia Kaczorowska, seorang keturunan Lituania. Ibunya meninggal pada 13 April 1929, ketika ia berusia delapan tahun. 

  • Benediktus dari Anaine

    Santo Benediktus dari Anaine

    Perayaan 12 Februari

    Nama kecil Santo Benediktus dari Anaine adalah Witiza. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kristen di Languedoc, Perancis pada tahun 750 M. Ayahnya adalah pangeran Aigulf, seorang raja lokal Visigoth, Count of Maguelonne.

  • Marie Leonie Paradis

    Beata Marie Leonie Paradis

    Perayaan 03 Mei

    Elodie Paradis dilahirkan di desa L'Acadie di Quebec, Canada pada tanggal 12 Mei 1840. Orangtuanya miskin, namun mereka adalah orang-orang Katolik yang saleh. Mereka sangat mencintai gadis kecil mereka.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik