• Nikostratus

    Santo Nikostratus

    Perayaan 8 November

    Santo Klaudius, Santo Nikostratus, Santo Simpronian dan Santo Kastorius adalah martir-martir Kristus pada awal abad keempat dan dikenal sebagai “Empat Martir Bermahkota”. Mereka berempat terkenal sebagai pemahat patung yang handal di kota Roma.

  • Selestinus I

    Santo Paus Selestinus I

    Perayaan 27 Juli (Gereja Latin) - 8 April (Gereja Yunani)

    Santo Paus Selestinus I adalah paus kita yang ke-43. Ia memimpin Gereja sejak 10 September 422 sampai hari kematiannya pada 26 Juli 432 M.

  • Priska

    Santa Priska

    Perayaan 18 Januari

    Santa Priska adalah seorang martir di abad pertama. Ia tinggal di kota Roma dan berasal dari keluarga bangsawan. Menurut legenda; ia menerima iman Kristen dan dibabtis oleh rasul Petrus.

  • Perpetua

    Santa Perpetua

    Perayaan 07 Maret

    Santa Perpetua hidup di Kartago, Afrika Utara (sekarang Negara Tunisia ) pada abad ketiga. Pada masa itu terjadi penganiayaan yang hebat atas orang-orang Kristen oleh Kaisar Septimus Severus. Perpetua yang berusia duapuluh dua tahun adalah puteri seorang bangsawan kaya. Semenjak kecilnya ia selalu mendapatkan apa saja yang ia inginkan.

  • Yohanes Rasul

    Santo Yohanes Rasul

    Perayaan 27 Desember

    St. Yohanes adalah seorang nelayan di Galilea. Ia, bersama dengan St. Yakobus saudaranya, dipanggil untuk menjadi rasul Kristus. Yesus memberi julukan “anak-anak guruh” kepada kedua putera Zebedeus ini. St. Yohanes adalah rasul yang termuda. Ia amat dikasihi oleh Yesus, dan iapun amat mengenali Yesus Sang Guru. 

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik