• Nimatullah Kassab al-hardini

    Santo Nimatullah Kassab al-hardini

    Perayaan 14 Desember

    Youssef Kassab al-hardini lahir pada tahun 1808. Ayahnya bernama Gewagis Kassab dan ibunya Maryam Raad. Dia masuk sekolah untuk para rahib St. Anthonios di Houb dari tahun 1816 hingga 1822. Pada bulan november 1828 ia masuk biara St. Anthonios Ishaia di Batrun Libanon dan mengambil nama biara Nimatullah.

  • Benediktus

    Santo Benediktus

    Perayaan 11 Juli (Gereja Roma dan Gereja-gereja ritus Latin ) - 21 Maret (dirayakan oleh para Rahib dan Biarawati Benediktin) - 14 Maret (Gereja-gereja Ritus Byzantine)

    Santo Benediktus adalah pendiri Ordo Benediktin. Ia dilahirkan pada tahun 480 dalam keluarga bangsawan Italia dari Nursia yang kaya-raya. Menurut tradisi, ia adalah saudara kembar dari St.Skolastika. Hidupnya penuh dengan petualangan dan perbuatan-perbuatan hebat. Semasa kanak-kanak, ia dikirim ke Roma untuk belajar di sekolah rakyat. Tumbuh dewasa sebagai seorang pemuda, Benediktus merasa muak dengan gaya hidup korupsi para kafir di Roma.

  • Yohana Fransiska de Chantal

    Santa Yohana Fransiska de Chantal

    Perayaan 18 Agustus

    Yohana dilahirkan di Dijon, Perancis pada tahun 1572. Ayahnya seorang yang saleh. Ia mengasuh anak-anaknya dengan baik setelah kematian isterinya. Yohana, yang amat dikasihinya, menikah dengan Christopher, Baron de Chantal. Yohana dan Christopher saling mengasihi. Tuhan mengaruniakan enam anak kepada mereka, empat yang bertahan hidup. Yohana menunjukkan kasihnya kepada Tuhan dengan mengasihi suami serta anak-anaknya dengan segenap hati.

  • Bonifasius IV

    Santo Paus Bonifasius IV

    Perayaan 25 Mei

    Santo Paus Bonifasius IV adalah paus kita yang ke-67. Ia memimpin Gereja Kristus sejak tahun 608 sampai hari kematiannya di tahun 615 M.

  • Ivo

    Beato Ivo

    Perayaan 23 Mei

    Beato Ivo dari Chartres (atau Yves de Chartres) lahir di Beauvais Perancis pada tahun 1040. Konon, ia sudah menjadi biarawan di biara Benediktin Santa Maria di Bec, Normandy, sejak usia belasan tahun.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik