• Gaius

    Santo Paus Gaius

    Perayaan 22 April

    St Caius adalah paus kita yang ke-28 yang memimpin Gereja sejak tanggal 17 Desember 283 hingga 22 April 296. Saat itu adalah masa-masa yang berat bagi umat Kristiani karena menghadapi penganiayaan dari penguasa Romawi. 

  • Agustinus Yi Kwang-Hon

    Santo Agustinus Yi Kwang-Hon

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Agustinus Yi Kwang-hon lahir pada tahun 1787 di Kwangju, Gyeonggi-do Korea. Ia berasal dari keluarga bangsawan Kwangju Yi, yang mana pada masa penganiayaan tahun 1801, banyak anggota keluarga bangsawan ini yang gugur menjadi martir Kristus.

  • Matius Rasul

    Santo Matius Rasul

    Perayaan 21 September

    Matius, anak Alfeus (Markus 2:14) adalah seorang Yahudi dari Galilea. Dia adalah seorang pemungut cukai di kota Kapernaum, kota di mana Yesus tinggal. Pada jaman itu para penarik pajak (pemungut cukai) Kerajaan Romawi dipilih oleh para pejabat lokal Romawi dari penduduk setempat yang dianggap dapat diajak bekerja sama.

  • Paskalis Baylon

    Santo Paskalis Baylon

    Perayaan 17 Mei

    Orang Kudus ini lahir di Torrehermosa, Spanyol,  pada tanggal 24 Mei 1540, pada Pesta hari Pentakosta. Di Spanyol, hari Pentakosta  disebut sebagai  hari "Paskah dari Roh Kudus",  karena itu ia kemudian diberi nama Paskalis. Orang tuanya hanyalah petani miskin. Karena itu mereka tidak mampu untuk membiayai paskalis bersekolah.   

  • Priscilla

    Santa Priscilla

    Perayaan 8 Juli

    Santa Priskila adalah isteri dari Santo Aquila (Akwila) seorang Yahudi Kristen yang berasal dari Pontus (Sekarang Anatolia - Turki) pada abad pertama. Awalnya mereka tinggal di Italia; lalu mereka pindah ke Korintus saat terjadi pengusiran orang-orang Yahudi dari Italia oleh Kaisar Klaudius.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik