Indonesian Indonesian
Gebhardus

Santo Gebhardus

Gebhard of Constance, Gebhardus Constantiensis, Gebhard von Konstanz

Gebhardus

Santo Gebhardus

Gebhard of Constance, Gebhardus Constantiensis, Gebhard von Konstanz




Santo Gebhardus lahir sekitar tahun 949 di Kastil Hohenbregenz, Bregenz Jerman. Dia adalah putra Pangeran Ullrich dari Bregenz. Gebhardus dididik di Constance (Konstanz) di bawah bimbingan Santo Konradus yang saat itu menjadi Uskup Diosis Constance. Setelah Santo Konradus meninggal dunia pada tahun 975, Kaisar Otto II dari Kekaisaran Romawi Suci mengangkat Gebhardus sebagai penggantinya pada tahun 979.

Pada tahun 983 Uskup Gebhardus membangun sebuah biara besar disebelah Utara Sungai Rhine yang didedikasikan untuk Santo Paus Gregorius Agung. Bapa Uskup lalu mengundang rahib-rahib Benediktin yang terkenal saleh untuk menempati biara tersebut dan membantu upayanya mereformasi cara hidup monastik para biarawan di Keuskupan yang dipimpinnya. Dikemudian hari Biara ini dikenal sebagai Biara Benediktin Petershausen.

Pada tahun 990, Uskup Gebhardus membangun sebuah tempat pelatihan bagi para pelayan. Ia membekali mereka dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan agar dalam bekerja, mereka bisa memperoleh upah yang layak dan dapat hidup dengan lebih baik.

Uskup yang kudus ini tutup usia pada tanggal 27 Agustus 995.


  • Hits
    282
  • Diterbitkan
    11 February 2019
  • Diperbaharui
    11 February 2019
  • Referensi
  • Tags
    Bangsawan - Jerman - Uskup

  • Variasi Nama

    Gebhard, Gebahard (German), Gebardo (Italian), Gebardo (Spanish)


    Pilih Topik