Indonesian Indonesian
Klaudius Granzotto

Beato Klaudius Granzotto

Claudio Granzotto, OFM

Klaudius Granzotto

Beato Klaudius Granzotto

Claudio Granzotto, OFM




Lahir dalam keluarga petani di San Lucia di Piave, Treviso, Italia, Beato Claudio Granzotto adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara yang sejak kecil telah terbiasa bekerja keras di ladang. Pada usia 9 tahun, ayahnya meninggal dunia. Enam tahun kemudian Claudio ikut wajib militer dan bertugas selama lebih dari tiga tahun.

Claudio memiliki bakat seni, terutama dalam seni rupa, yang membawanya bersekolah pada Akademi Seni Rupa Venesia. Ia meraih gelar diploma dengan nilai tertinggi pada tahun 1929. Pada saat itu ia telah sangat tertarik pada seni religius.

Pada tahun 1933 Claudio memutuskan untuk masuk biara Fransiskan. Pastor paroki yang menuliskan surat rekomendasi  memberi keterangan : "Ordo tidak hanya menerima seorang seniman tapi juga orang kudus."  Dalam biara, Claudio segera dikenal akan kehidupan doanya, karya amalnya dalam membantu para fakir miskin, dan bakat artistiknya yang tak diragukan lagi.

Biarawan yang kudus ini tutup usia pada pesta Bunda Maria Diangkat ke Surga, tanggal 15 Agustus 1947.


  • Hits
    1370
  • Diterbitkan
    15 August 2017
  • Diperbaharui
    15 August 2017
  • Referensi
  • Tags
    Fransiskan - Italia

  • Arti nama

    Claudius berasal dari bahasa Latin Claudus yang berarti "lemah”, “lumpuh".

    Variasi Nama

    Klaudio (Croatian), Claude, Claud (English), Claude (French), Claudio (Italian), Klaudijs (Latvian), Klaudiusz (Polish), Cláudio (Portuguese), Claudiu (Romanian), Claudio (Spanish)

    Bentuk Feminim : Claudia, Klaudia


    Pilih Topik