Indonesian Indonesian
Satyrus

Santo Satyrus

Satyrus of Milan

Satyrus

Santo Satyrus

Satyrus of Milan




Santo Satyrus dari Milan (Italia: San Satiro di Milano) adalah saudara dari Santo Ambrosius dan Santa Marcellina. Ia lahir di Trier Jerman lalu hijrah bersama seluruh keluarganya ke ibukota kerajaan, Roma, dimana ia kemudian dididik untuk menjadi seorang pengacara.

Satyrus sempat menjabat sebagai prefek (kepala daerah atau gubernur) untuk salah satu provinsi di kekaisaran Romawi, namun ia mengundurkan diri dari jabatan itu menyusul pelantikan saudaranya Ambrosius sebagai uskup agung Milan. Satyrus membaktikan dirinya membantu sang uskup untuk urusan administrasi dan finansial di keuskupan agung tersebut.

Ia meninggal dengan tiba-tiba di Milan pada tahun 378. Santo Ambrosius yang memimpin upacara pemakaman, memuji Satyrus atas semua pengorbanannya, rasa kedilan, integritas dan kemurahan hatinya. Khotbah Santo Ambrosius ini begitu menyentuh, sehingga kelak dibukukan dengan Judul : De excessu fratris Satyri (Saat Kematian Saudara Satyrus).

Santo Satyrus dimakamkan di Basilika Santo Ambrosius di Milan, disamping saudaranya Santo Ambrosius dan saudarinya Santa Marcellina.


  • Hits
    2595
  • Diterbitkan
    20 March 2015
  • Diperbaharui
    03 June 2015
  • Referensi
  • Tags
    Italia - Orang kudus gereja perdana

  • Arti nama

    Nama Satyrus diturunkan dari kata Latin : “Satura” yang berarti : “Satire” atau “Sindiran”

    Variasi Nama

    Satiro (Italian), Sátiro (Spanish), Sátir (Catalan)


    Pilih Topik