• Henrikus Suso

    Beato Henrikus Suso

    Perayaan 25 Januari
    15 Februari (Dominicans)

    Beato Henrikus Suso lahir di Überlingen Konstanz, Jerman pada tanggal 21 Maret 1295 dan dibabtis dengan nama Heinrich von Berg. Ia berasal dari keluarga bangsawan Berg yang memerintah di Düsseldorf pada masa itu.

  • Yohanes Robertus

    Santo Yohanes Robertus

    Perayaan 09 Desember

    Santo Yohanes Robertus dilahirkan pada tahun 1577 di Trawsfynydd, sebuah desa kecil di Snowdonia, Wales Utara. Ayahnya masih memiliki garis keturunan dari para raja Inggris, namun mereka hidup sangat sederhana sebagai seorang petani.

  • Andreas Rasul

    Santo Andreas Rasul

    Perayaan 30 November

    Santo Andreas dilahirkan di Betsaida di Galilea, tanah Israel. Ia bersama saudaranya Simon Petrus adalah teman sekota kelahiran dengan seorang murid Yesus yang lain yaitu Filipus. Andreas dan Petrus hidup dengan bekerja sebagai nelayan penjala ikan di danau Galilea. Mereka tinggal serumah, bersama-sama dengan ibu mertua Petrus, di kota Kapernaum.

  • Contardo Ferini

    Beato Contardo Ferini

    Perayaan 27 Oktober

    Contardo dilahirkan pada tahun 1859. Ayahnya seorang guru matematika dan fisika. Ayahnya ini sejak dini telah menanamkan pada putera kecilnya kecintaan untuk belajar. Sebagai seorang pemuda, Contardo fasih berbicara dalam banyak bahasa asing di samping bahasa ibunya, bahasa Italia. Ia amat cemerlang di setiap sekolah dan universitas tempat ia belajar.

  • Petrus Chanel

    Santo Petrus Chanel

    Perayaan 28 April

    St. Petrus Chanel dilahirkan dekat Belley, Perancis pada tahun 1803. Sejak berumur tujuh tahun, ia menggembalakan kawanan domba ayahnya. Meskipun miskin, ia seorang anak yang cerdas dan saleh. Suatu hari, seorang imam paroki yang baik hati berjumpa dengannya. Imam begitu terkesan padanya hingga ia meminta ijin dari orangtuanya agar diperbolehkan menyediakan pendidikan bagi Petrus.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik