• Michael Garicoïts

    Santo Michael Garicoïts

    Perayaan 14 Mei

    Michel Garicoïts lahir pada tanggal 15 April 1797 di Saint-Just-Ibarre sebuah desa kecil di prefektur Bordeaux, di dekat perbatasan Perancis - Spanyol.  Ia adalah anak sulung dari enam buah hati pasangan Arnaud Garicoïts dan Gratianne Etchéverry.

  • Edmundus

    Santo Edmundus

    Perayaan 20 November

    Edmund adalah seorang raja Inggris yang hidup pada abad kesembilan. Ia menjadi raja ketika usianya baru empatbelas tahun. Namun demikian, jabatan yang tinggi itu tidak menjadikannya congkak atau pun sombong. Sebaliknya, ia menjadikan Raja Daud -tokoh Perjanjian Lama- sebagai teladan hidupnya. Edmund berusaha untuk melayani Tuhan sebaik-baiknya seperti yang telah dilakukan Daud. Edmund bahkan menghafalkan mazmur-mazmur Daud di luar kepala.

  • Yohanes dari Edessa

    Santo Yohanes dari Edessa

    Perayaan 21 Juli

    Santo Yohanes dari Edessa adalah seorang pertapa yang berasal dari Edessa (sekarang Suriah).

  • Rupertus

    Santo Rupertus

    Perayaan 27 Maret

    Menurut tradisi, Santo Rupertus adalah keturunan keluarga bangsawan Merovingian dari kerajaan Frank. Dia Juga adalah paman dari Santa Ermentrude. Awalnya Rupertus adalah seorang biarawan Benediktin yang diangkat menjadi uskup di kota Worms. Namun belum lama berkarya di Worms, ia diusir keluar dari kota tersebut oleh orang-orang kafir pada tahun 697.

  • Antonius dari Florence

    Santo Antonius dari Florence

    Perayaan 10 Mei

    Antonius sejak kecil telah menunjukkan bahwa ia memiliki kehendak baik serta kemauan keras. Menurut cerita, ketika usianya lima belas tahun, ia mohon diijinkan untuk masuk biara Dominikan. Dihadapan Prior (pemimpin biara) Antonius tampak begitu belia dan mungil. Bapa Prior berpikir sejenak, kemudian tersenyum dan berkata, “Aku akan menerimamu apabila kamu telah hapal `Dekret Gratia' di luar kepala.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik