Indonesian Indonesian
  • Saint Joseph of Leonessa

    Santo Yoseph dari Leonissa

    Perayaan 04 February

    St. Yohanes dari Leonissa (San Guiseppe da Leonessa) terlahir dengan nama Eufranio Desiderio dalam sebuah keluarga Kristen yang saleh pada tahun 1556, di Leonissa, wilayah Abruzzi di kerajaan Napoli Italia.

  • Jane Valois

    Santa Jane Valois

    Perayaan 04 Februari

    Jane Valois lahir pada tahun 1464.  Ia adalah puteri Raja Louis XI dari Perancis dengan istreri keduanya; Charlotte Savoy. Jane, walaupun ia seorang puteri raja, namun ia mengalami kehidupan yang pahit dan menyedihkan. Ia dibenci sejak lahir bahkan oleh ayahnya sendiri. Raja yang sangat menginginkan seorang putra kecewa dengan kelahirannya. Apalagi Jane juga cacat dan sering sakit-sakitan. Karena itu pada usia lima tahun ia dikirim untuk dibesarkan oleh orang lain. 

  • Isidorus dari Pelusium

    Santo Isidorus dari Pelusium

    Perayaan 4 Februari

    Santo Isidorus dari Pelusium hidup pada abad keempat - abad kelima di Alexandria Mesir. Ia adalah anak tunggal dari sebuah keluarga Kristen yang makmur dan saleh, yang sangat memperhatikan pendidikannya.

  • Saint John de Britto

    Santo Yohanes de Britto

    Perayaan 4 Februari

    Santo Yohanes de Britto (João de Britto) lahir Lisbon Portugal pada tanggal 1 Maret 1647 dalam sebuah keluarga bangsawan Portugal yang sangat berpengaruh. Ayahnya, Salvador de Brito Pereira, meninggal saat menjabat sebagai Viceroy (Gubernur) Portugis di Brasil.

  • Saint Blaise

    Santo Blasius

    Perayaan 03 Februari

    St. Blasius hidup pada abad keempat. Sebagian mengatakan bahwa ia berasal dari sebuah keluarga kaya dan menerima pendidikan Kristiani. Semasa remaja, Blasius memikirkan tentang segala permasalahan serta penderitaan yang terjadi pada masa itu. Ia mulai menyadari bahwa hanya sukacita rohani saja yang dapat membuat seseorang merasakan kebahagiaan sejati.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik