Indonesian Indonesian
  • Dionysius of Alexandria

    Santo Dionisius Agung

    Perayaan 17 November

    Dionisius Agung atau Dionisius dari Alexandria adalah patriark Alexandria (Mesir) dan juga sebagai Paus gereja Koptik yang ke-14. Ia adalah murid dari Origenes, seorang Filsuf Kristen dan cendekiawan terhebat di abad ke-3. Karena kecerdasannya Dionisius kemudian diangkat menjadi kepala sekolah Katekis di Alexandria, lalu dipilih menjadi Uskup agung Alexandria.

  • Gregory of Tours

    Santo Gregorius dari Tours

    Perayaan 17 November

    Santo Gregorius dari Tours adalah seorang uskup di Tours Perancis pada abad keenam. Ia juga adalah seorang penulis dan sejarawan. Dengan berbagai usahanya ia berhasil mengembangkan kota itu menjadi salah satu pusat kekristenan di Prancis Tengah.

  • Othmar of St. Gallen

    Santo Othmar

    Perayaan 16 November

    Santo Othmar hidup pada abad ke-tujuh. Ia adalah seorang imam dan biarawan yang mendirikan Biara Benediktin Santo Gallus, di kota Saint Gallen, Swiss. Biara tersebut ia dirikan di bekas tempat pertapaan Santo Gallus, seorang biarawan kudus dari Irlandia yang hidup pada abad ke-enam.

  • Gertrude of Nivelles

    Santa Getrudis dari Nivelles

    Perayaan 17 Maret

    Santa Getrudis dari Nivelles adalah Puteri bangsawan Franka yang meninggalkan segala kemegahan dunia untuk menjadi seorang biarawati.

  • Gertrude the Great

    Santa Getrudis

    Perayaan 16 November

    St. Getrudis adalah seorang Teolog, visioner dan   mistikus katolik dari biara Benediktin di Saxony  Jerman.  Gertrude masuk sebuah biara itu ketika ia masih amat muda. Tidak ada yang diketahui tentang orang tuanya, jadi dia mungkin seorang yatim piatu. Di bawah bimbingan St. Mechtildis, ia tumbuh menjadi seorang biarawati yang riang gembira dan kudus.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik