Indonesian Indonesian
  • Matiya Mulumba

    Santo Matiya Mulumba

    Perayaan 27 Mei - 3 Juni (Pesta Pata Martir Uganda)

    Santo Matiya Mulumba adalah salah satu dari 22 Martir Uganda yang dikanonisasi oleh Paus Paulus VI  pada tanggal 18 Oktober 1964.  

  • Stefanus Harding

    Santo Stefanus Harding

    Perayaan 17 April - 26 Januari (Founders of the Cistercians)

    Stefanus Harding adalah seorang pemuda bangsawan  Inggris yang hidup pada abad keduabelas. Karena tertarik pada kehidupan rohani ia kemudian bergabung dengan sebuah Biara Benediktin di Sherborne.

  • Christina Ciccarelli

    Beata Christina Ciccarelli

    Perayaan 18 Januari

    Beata Christina hidup pada abad keenambelas. Ia dilahirkan di Abruzzi, Italia dan dibabtis dengan nama : Matthia Ciccarelli. Setelah tumbuh dewasa, Matthia merasakan panggilan untuk hidup dalam doa dan silih. Ia memilih untuk menjadi seorang rubiah. Matthia masuk Biara St Agustinus di Aquila. Ia dipanggil Suster Christina.

  • Anastasius dari Persia

    Santo Anastasius dari Persia

    Perayaan 22 Januari

    Pada tahun 614 raja Persia, Chosroes Abhanwez menggempur kota suci Yerusalem. Seorang Prajurit bernama Magundat ikut serta dalam penyerbuan tersebut. Yerusalem lalu jatuh ke tangan bangsa Persia, tapi prajurit muda Magundat jatuh hati dengan kehidupan dan perilaku orang-orang Kristen di Yerusalem.

  • Apollonius dari Antinoë

    Santo Apollonius dari Antinoë

    Perayaan 8 Maret (Gereja Latin)

    Pada masa penganiayaan oleh kaisar Diokletianus, setiap orang Kristen diperintahkan untuk murtad dari imannya dan mempersembahkan kurban bagi dewa-dewi Romawi kafir. Apollonius, yang adalah seorang diakon di Kota Antinopolis, merasa takut akan keselamatan jiwanya. Ia lalu menyuap Filemon, untuk menggantikan dirinya mempersembahkan kurban bagi berhala Romawi.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik