• Nuno de Santa Maria Álvares Pereira

    Santo Nuno de Santa Maria Álvares Pereira

    Perayaan 06 November
    01 November (pada beberapa Kalender)
    01 April (pada beberapa Kalender)

    Santo Nuno Alvares Pereira, adalah Panglima Angkatan Perang Portugis dalam krisis tahun 1383-1385 yang kemudian memastikan kemerdekaan Portugal dari Castile.  Dikemudian hari, ia meninggalkan semua harta kekayaan dan jabatannya lalu menjadi seorang biarawan karmel penjaga pintu biara.

  • Romanus dari Subiaco

    Santo Romanus dari Subiaco

    Perayaan 22 Mei

    Santo Romanus dari Subiaco dikenal sebagai seorang pertapa dan biarawan yang hidup di gurun pasir dekat kota Subiaco Italia. Ia sangat berjasa kepada Santo Benediktus yang sedang mencari jalan kesempurnaan hidup dengan bertapa di padang pasir dekat pegunungan Subiaco Italia.

  • Serafim Koda

    Beato Serafim Koda

    Perayaan 11 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Koda lahir pada tanggal 25 April 1893 di Janjevë, Lypjan, Serbia. Ia masuk biara Fransiskan dan semenjak itu ia menggunakan nama biara : Serafim.  Setelah menamatkan studi Teologi, Serafim ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1925 dan merayakan misa pertamanya pada tanggal 30 Juli 1925.

  • Simplisius

    Santo Paus Simplisius

    Perayaan 10 Maret

    Simplisius dipilih menjadi paus pada tahun 468. Terkadang, tampak baginya, ia sama sekali sendirian dalam upaya meluruskan kejahatan yang merajalela. Para penakluk telah mengambil alih wilayah yang luas. Bahkan Roma sendiri telah diduduki oleh penyerang.

  • Margareta Maria Alacoque

    Santa Margareta Maria Alacoque

    Perayaan 16 Oktober

    Santa Margareta Maria Alacoque adalah seorang suster Visitasi dari Perancis dan seorang mistikus  yang mempromosikan kembali  Devosi kepada Hati Yesus Yang Maha Kudus.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik