• Simeon

    Santo Simeon

    Perayaan 3 Februari - 15 Februari (Gereja Orthodox)

    Simeon yang kudus hidup pada abad pertama. Dalam Injil Lukas bab dua dikisahkan Yosef dan Maria membawa Bayi Yesus ke Bait Allah di Yerusalem. Di sanalah mereka bertemu dengan Simeon. Orang kudus tersebut telah lama menunggu dengan sabar jawab atas permohonannya kepada Tuhan: ia ingin tetap hidup hingga melihat Sang Mesias, Juru Selamat dunia.

  • Antonius Pertapa

    Santo Antonius Pertapa

    Perayaan 17 Januari (Roma Catholic, Eastern Orthodox) - 30 January (Coptic Orthodox, Coptic Catholic)

    St. Antonius dilahirkan pada tahun 251 di sebuah dusun kecil di Mesir. Ketika usianya duapuluh tahun, kedua orangtuanya meninggal dunia. Mereka mewariskan kepadanya harta warisan yang besar dan menghendaki agar ia bertanggung jawab atas hidup adik perempuannya. Antonius merasakan belas kasihan Tuhan yang berlimpah atasnya dan datang kepada Tuhan dalam doa. Semakin lama semakin peka ia akan penyelenggaraan Tuhan dalam hidupnya.

  • Alfonsus Maria Fusco

    Santo Alfonsus Maria Fusco

    Perayaan 06 Februari

    Santo Alfonso Maria Fusco berasal dari kota kecil Angri, di Salerno, Campagnia, Italia Selatan. Kedua orang tuanya, Aniello Fusco dan Josephine Schiavone, adalah petani sederhana yang dibesarkan dalam tradisi Katolik yang kuat.

  • Yohanes dari Sahagun

    Santo Yohanes dari Sahagun

    Perayaan 12 Juni

    Yohanes hidup di Sahagun Spanyol pada abad kelima belas. Ia adalah seorang biarawan Benediktin yang kemudian diminta untuk menjadi seorang pastor paroki.

  • Pamphilus dari Kaisarea

    Santo Pamphilus dari Kaisarea

    Perayaan 1 juni

    Pamphilus lahir di Berytus, Pheonicia (sekarang: Beirut, Lebanon) pada tahun 240 dari sebuah keluarga terkemuka dan kaya. Pamphilus mempunyai minat dan bakat besar dalam masalah-masalah sekular di Berytus sambil meneruskan studi teologi di Sekolah Kateketik Aleksandria yang tersohor namanya di bawah bimbingan Pierius, pengganti Origenes.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik