• Plasidus

    Santo Plasidus

    Perayaan 15 Januari

    Santo Plasidus OSB adalah putera seorang senator Romawi bernama Tertulus. Saat masih remaja, ia telah tinggal di biara Benediktin Subiaco Italia dan belajar dibawah bimbingan Santo Benediktus Nursia. Ditempat inilah ia bertemu dengan sahabatnya Santo Maurus.  

  • Teresa dari Kalkuta

    Santa Teresa dari Kalkuta

    Perayaan 5 September

    Santa Teresa dari Kalkuta lahir di Skopje – Albania, Kerajaan Ottoman, pada tanggal 26 Agustus 1910. Nama babtisnya adalah Agnes Gonxha Bojaxhiu. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara putra-putri Bapak Nikola dan Ibu Drane Bojaxhiu. 

  • Daniel dari Ceuta

    Santo Daniel dari Ceuta

    Perayaan 10 Oktober

    Tujuh tahun setelah kemartiran Santo Berardus dan kawan-kawan di Maroko; Daniel, provinsial Fransiskan dari Calabria, bersama enam orang saudara fransiskannya : Angelus,  Samuel,  Donulus,  Leo,  Hugolinus dan  Nicholas, disertai dengan berkat dari Minister General Fransiskan, berangkat ke Maroko untuk mewartakan Injil Kristus kepada orang-orang Muslim.

  • Stefanus I

    Santo Paus Stefanus I

    Perayaan 2 Agustus

    Santo Paus Stefanus I adalah paus kita yang ke-23. Sebelum terpilih menjadi paus, ia diketahui sebagai salah seorang diakon di kota Roma yang bekerja membantu pelayanan paus Lusius I. Masa pontifikatnya berlangsung sejak tanggal 12 Mei 254 sampai 2 Agustus 257.  

  • Maron

    Santo Maron

    Perayaan 14 Februari

    Santo Maron adalah pertapa kudus yang sangat berpengaruh pada pada abad ke-5 di Suriah. Ia tinggal di dekat Sungai Orontes di Cyrrhus - Suriah. Ia menjalani pola hidup asketis yang sangat keras sesuai teladan para pertapa Kristen yang terkenal pada masa itu; Santo Antonius Agung dan Santo Pakhomius. Setiap malam sering dilaluinya dengan berdiri dalam doa.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik