• Flora dari Cordoba

    Santa Flora dari Cordoba

    Perayaan 24 November

    Santa Flora dari Cordoba hidup pada masa dimana Spanyol masih dijajah oleh bangsa Moor. Ibunya adalah seorang Kristen dari desa Ausianos (sebelah barat kota Cordoba), dan ayahnya adalah seorang Muslim Moor dari Sevilla.

  • Nikolaus dari Tolentino

    Santo Nikolaus dari Tolentino

    Perayaan 10 September

    Nikolaus dilahirkan pada tahun 1245 di Ancona, Italia. Kedua orangtuanya telah lama mendambakan serta menantikan kehadiran seorang anak. Nikolaus adalah jawaban atas doa-doa mereka dan ziarah mereka ke kapel St. Nikolaus dari Bari. Pasangan tersebut amat berterima kasih atas bantuan doa St. Nikolaus hingga mereka menamakan bayi mereka seturut namanya.

  • Benignus Visdomini

    Beato Benignus Visdomini

    Perayaan 17 Juli

    Beato Benignus Visdomini “mungkin” memiliki hubungan keluarga dengan Santo Yohanes Gualbertus pendiri biara Benediktin Valumbrosan di Florence. Ia lahir sekitar tahun 1136 di Montevarchi, Arezzo, Italia dan ditahbiskan menjadi imam di wilayah Florence, Italia.

  • Malakios

    Santo Malakios

    Perayaan 3 November - 4 November (di Irlandia)

    Santo Malakios adalah seorang Uskup dan pembaharu Gereja Irlandia. Ia juga adalah seorang kudus pembuat mujizat dan seorang penyembuh. Ia dapat menyembuhkan orang yang sakit seketika itu juga dengan hanya menumpangkan tangannya diatas mereka.

  • Longinus

    Santo Longinus

    Perayaan 15 Maret (Gereja Barat) - 16 Oktober (Gereja Orthodox Timur) - 22 Oktober (Gereja Apostolik Armenia)

    Menurut tradisi, Santo Longinus adalah prajurit Romawi yang menikam lambung Yesus dengan tombak saat Yesus wafat dibukit Golgota.  Nama lengkapnya adalah Gaius Cassius Longinus. Ia adalah seorang perwira militer dan orang kepercayaan Pontius Pilatus, wali negeri Yudea pada Jaman Yesus.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik